Jualan Naik Tipis, BMW Indonesia Segera Sodorkan X5 Baru

Jualan Naik Tipis, BMW Indonesia Segera Sodorkan X5 Baru
BMW X5 model 2019 - dok.Netcarshow

Jakarta, Motoris – BMW Group Indonesia akan meluncurkan versi terbaru dari Sport Activity Vehicle (SAV) BMW X5 – yakni BMW X5 model 2019 – pada 11 April pekan depan sebagai bagian dari upaya menggenjot penjualannya. Sepanjang tahun 2018 lalu, meski tumbuh, namun kenaikan penjualan mobil BMW di Indonesia – di luar MINI – hanya naik sangat tipis.

Data yang dilansir siaran pers BMW Group Indonesia, Kamis (17/1/2019) menyebut sepanjang tahun lalu penjualan seluruh model BMW tercatat 2.814 unit. Jumlah ini bertambah 14 unit, atau hanya naik 0,5% dibanding penjualan tahun 2017 yang sebanyak 2.800 unit.

“Saya senang BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018, meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia,” kata President Director BMW Group Indonesi Ramesh Divyanathan, mengomentari hasil penjualan tersebut.

Ramesh kemudian menyebut, di rentang waktu 2018 lalu, penjualan BMW X1 dan X3 masih menjadi tumpuan BMW di segmen SAV premium. Denyut segmen SAV inilah, sepertinya yang ingin terus dipacu BMW Indonesia, untuk menggelembungkan penjualan di tahun ini.

Interior bagian depan BMW X5 model 2019 – dok.Istimewa

Seperti disebut dalam undangan peluncuran yang dilayangkan ke media, hajatan itu akan dilansugkan di Jakarta, pada 11 April nanti. “The Boss is Back”, begitulah BMW Indonesia menggoreskan tagline di undangan peluncuran versi baru itu.

Sebelumnya, laman Netcarshow melaporkan, versi paling anyar BMW X5 itu lebih panjang, lebih luas, dengan jarak sumbu roda lebih panjang. Tapi tinggi justeru turun setengah inci dibandingkan versi lawas.

Versi anyar ini juga menggunakan gril dan intake sudut yang lebih besar. Lampu utama lebih ramping dan dilengkapi dengan sistem Laserlight BMW. Menariknya, lamu ini tak lagi menyatu dengan gril, dan disertai sistem flap aktif agar lebih efisien.

Sementara di bagian interior, ubahan yang mencolok ada pada perangkat hiburan yang dibuat lebih besar, yakni berukuran 12,3 inci dengan sandaran tengah yang lebih rendah. Bagian depan konsol tengah, tempat gear shifter, dan panel kontrol perangkat hiburan dibuat lebih tinggi dibanding bagian yang sama veersi sebelumnya. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS