Wuling: Pesanan Almaz 1.800 Lebih, Laris di Jabodetabek dan Jatim

Wuling: Pesanan Almaz 1.800 Lebih, Laris di Jabodetabek dan Jatim
Wuling Almaz saat dites jalan di area pantai Pangandaran, Jawa Barat - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors Indonesia mengaku kaget dengan performa penjualan SUV Wuling Almaz yang secara resmi baru diluncurkan 27 Februari. Pasalnya, hingga pekan pertama April ini pesanan SUV berbanderol Rp 318,8 juta on the road Jakarta dan sekitarnya ini sudah mencapai 1.800 unit lebih.

“Angka persisnya saya tidak hafal persis. Tapi sampai Rabu (3/4/2019) kemarin sudah mencapai 1.800 unit lebih. Ini tentu di luar perkiraan kami,” kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, yang tengah berada di Shanghai, Cina, melalui pesan elektronik kepada Motoris, Jumat (5/4/2019) malam.

Bahkan, kata Dian, sebaran pemesanan itu ada di semua diler. Bahkan di diler-diler yang baru diresmikan, seperti di Surabaya. “Pesanan di diler langsung ada. Ini indikasi bahwa minat masyarakat terhadap Wuling Almaz ini besar sekali,” ujar Dian.

Meski, catatan yang ada menunjukan, pesanan terbanyak berasal dari wilayah Jakarta-Bogor-Depok – Tangerang- dan Bekasi (Jabodetabek). Porsi pesanan terbesar kedua berasal dari Jawa Timur (Jatim).

Ilustrasi, Wuling Almaz – dok.Motoris

Menurut Dia, besarnya minat masyarakat tersebut tidak lepas dari informasi yang digeber media massa maupun sosial media. Bahkan, jauh sebelum diluncurkan secara resmi, SUV itu telah menjadi bahasan media dan para netizen.

Itu terjadi tak lama setelah Wuling Almaz – yang kala itu masih dinamai SUV Wuling – diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2018. Rasa penasaran terhadap harga yang bakal dipatok, fitur, serta performa menjadi topic-topik hangat bahasan masyarakat di media sosial.

“Artinya, brand awareness masyarakat terhadap Wuling itu terus tumbuh. Bahkan, sudah bukan sekadar membahas nama dan keberadaan jaringan, tetapi sudah melangkah ke step lebih jauh, yaitu fitur dan performa. Kalau harga kan sudah otomotis,” terang Dian.

Salah satu fitur unggulan di Wuling Almaz – dok.Motoris

Masyarakat semakin tertarik ketika SUV yang diposisikan sebagai SUV medium namun dengan rentang harga di antara low SUV dengan medium SUV ini banderolnya diumumkan pada 27 Februari lalu. Apalagi, lanjut Dian, Wuling juga terus mengimbangi perluasan jaringan diler sehingga layanan penjualan dan purna jual langsung terlihat nyata.

Artinya, jumlah pesanan Wuling Almaz linear dengan pertambahan jumlah diler maupun brand awareness Wuling di masyarakat. ”Kita sekarang ini sudah ada 104 diler, dan tahun ini ditargetkan sudah ada 120 diler di seluruh Indonesia,” imbuh Dian. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This