Yamaha FreeGo Melenggang di Vietnam, Harga Beda Tipis

Yamaha FreeGo Melenggang di Vietnam, Harga Beda Tipis
Yamaha FreeGo di Vietnam - dok.Moto Saigon

Hanoi, Motoris – Selain di Indonesia, skutik Yamaha FreeGo ternyata juga dijajakan di Vietnam. Meski berbeda pilihan padu-padan warna namun spesifikasinya mirip, begitu pun dengan harganya yang beda-beda tipis.

Seperti dilaporkan laman Moto Saigon, Selasa (9/4/2019), ternyata spesifikasi dari Yamaha FreeGo di negeri itu sama persis dengan yang ada di Indonesia. Seperti diketahui FreeGo diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada November 2018 lalu di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018.

FreeGo Vietnam juga mengusung mesin 125cc. Motor ini juga menggunakan panel instrumen digital, dan lampu utamanya LED.
Selain itu, juga menggunakan jenis ban yang sama dengan FreeGo di Indonesia yakni ban tubeless. Kemudian terdapat fitur smart-lock da nada power-socket 12V untuk pengisian baterai ponsel. Bagasinya juga 25 liter.

Yamaha FreeGo untuk pasar Vietnam – dok.Moto Saigon

Di negeri itu, FreeGo dibanderol VND32,99 – 38,99 juta atau sekitar Rp 20 – 23,8 jutaan, dengan mengacu nilai kurs hari ini 1 Dong Vietnam sama dengan Rp 0,61. Sedangkan di Indonesia motor ini dibanderol Rp 18,8 – 22,85 jutaan. Artinya di tipe terbawah terpaut sekitar Rp 2 jutaan lebih mahal dan tipe teratas terpaut Rp 1,2 jutaan.

Yamaha FreeGo yang akan dijual di Vietnam – dok.Moto Saigon

Sedangkan perbedaan terlihat dari pilihan warna dan padu-padan warna dengan hiasannya. Warna-warna yang disajikan di Vietnam ada yang berbeda dengan di Indonesia, atau bahkan ada yang dipadu dengan striping atau warna lebih ngejreng. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This