Toyota RAV4 Anyar Meluncur, Banderol Mulai Rp 332 Jutaan

Toyota RAV4 Anyar Meluncur, Banderol Mulai Rp 332 Jutaan
Toyota RAV4 versi terbaru dengan spesifikasi untuk Japan Domestic Market - dok.Carscoops

Tokyo, Motoris – Setelah meluncurkannya untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa, Toyota Motors Corporation (TMC) akhirnya meluncurkan New Toyota RAV di Jepang. Versi anyar ini disuguhkan dalam dua varian mesin yakni mesin bensin 2.0 liter empat silinder dan mesin 2.5 liter hybrid.

Seperti dilaporkan laman Gulf Times dan Carscoops, Rabu (10/11/2019), Toyota RAV4 terbaru itu juga sudah diluncurkan di Qatar. “Semua varian, baik varian mesin 2.0 liter maupun 2.5 liter hybrid memiliki opsi tipe berpenggerak empat roda,” sebut pernyataan Toyota.

Dalam situs resmi perusahaan, Toyota Jepang mengatakan, untuk pasar dimestik Jepang, RAV anyar ini ditargetkan bisa terjual 3.000 unit saban bulannya. Penjualan dimulai minggu ketiga April ini.

Tampilan beakang Toyota RAV4 versi anyar untuk pasar domestik Jepang – dok.Carscoops

“Kami ingin mengembangkan mobil yang memantik rasa penasaran orang. Kami juga membuat mereka ingin mencoba sesuatu yang baru, dan mendapatkan sebuah kesenangan, kenyamanan dalam berkendara sejauh yang mereka bisa,” kata Kepala Pengembangan Model RAV 4, Yoshikazu Saeki.

Mesin Dynamic Force 2.0 liter disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 169 hp pada 6.600 rpm, dan torsi 207 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi Shift-CVT.

Sementara varian hybrid – yang mengusung mesin bensin 2.5 liter dipadu dengan dua motor listrik – bertenaga hingga 215 hp saat menggunakan mode penggerak 2WD. Sedangkan saat menggunakan mode penggerak 4WD e-Four, semburan tenaga bisa mencapai 219 hp.

Tampilan Toyota RAV4 vetsi terbaru dengan tonjolan garis-garis tegas di setiap bagian sudutnya – dok.Carscoops

“Sistem e-AWD memungkinkan distribusi torsi ke roda depan dan belakang masing-masing 20:80 dengan halus dan cepat,” sebut Toyota.

Menariknya, tingkat konsumsi bahan bakar varian hybrid ini diklaim mencapai 1 liter untuk 22.2 kilometer. Sedangkan tingkat emisi gas buang varian bermesin 2.0 liter, 102 gram per kilometer.

Semua tipe RAV4 paling gres ini dilengkapi dengan paket Toyota Safety Sense terbaru sebagai fitur standar. Sementara Connected Services tersedia sebagai fitur opsional.

Di Jepang, RAV4 versi paling gres ini dibanderol mulai 2,608 juta atau sekitar Rp 332 jutaan. Harga ini dihitung dengan kurs hari ini, 1 yen Jepang senilai Rp 127,32. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This