Harga Jimny di RI Tak akan “Ugal-ugalan” Seperti di Thailand

Harga Jimny di RI Tak akan “Ugal-ugalan” Seperti di Thailand
All New Suzuki Jimny di GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Mostoris– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku terus melobi prinsipal atau Suuki Motors di Jepang, agar segera bisa memasarkan SUV mungil legendaris – All New Suzuki Jimny – di Tanah Air. Jika nantinya dijajakan di Indonesia, SUV itu harganya tak bakal selangit seperti yang dijual di Thailand.

Seperti diketahui, di Negeri Gajah Putih itu, versi paling anyar Jimny itu dibanderol 1,55 – 1,68 juta bath atau setara dengan Rp 690 – 750 jutaan. Harga ini, tentu “ugal-ugalan”, karena di Jepang saja, SUV itu dihargai 1,458 – 1,841 juta atau sekitar Rp 187 – 237 jutaan.

“Kalau mahal seperti itu, jelas tidak akan laku, siap yang mau beli kalau harganya sampai Rp 700 jutaan,” tutur 4W Deputy Director PT SIS, Setiawan Surya, di Jakarta, belum lama ini.

Kendati tak menyebut angka secara pasti, namun Setiawan memastikan banderol yang dipatok untuk Jimny di Indonesia lebih murah dari Thailand. Lantaran itulah, lanjut dia, Suzuki Indonesia kini masih terus melakukan serangkaian studi secara detil soal pasar terkait Suzuki Jimny ini.

Suzuki All New Jimny saat diperkenalkan di GIIAS 2018 banyak menyedot antusiasme pengunjung pameran- dok.Motoris

Pernyataan senada juga diungkapkan 4W Sales Director PT SIS, Makmur, saat dihubungi Motoris, Jumat (29/3/2019) lalu. Suzuki Indonesia masih belum bisa memutuskan kapan SUV mungil itu diluncurkan di Tanah Air karena ada sejumlah alasan.

“Tetapi yang perlu dipahami, bukan adakendala, melainkan kami memang masih dipelajari. Kami sekarang ini masih on process, yakni masih dalam proses mempelajari bagaimana prospek produk tersebut di Indonesia. Karena peluncuran sebuah produk itu membutuhkan waktu yang tidak singkat, tapi bisa bertahun-tahun,” kata dia.

Menurutnya, hasil studi tersebut terus didiskusikan dengan prinsipal – Suzuki Motors Corporation di Jepang – untuk kemudian dipertimbangkan. Adapun aspek atau hal-hal yang dipelajari oleh Suzuki Indonesia bersama prinsipal meliputi berbagai aspek.

All New Jimny Sierra yang tak pernah sepi dari perhatian pengunjung GIIAS 2018 – dok.Motoris

“Ya mulai dari spesifikasi. Bagiamana spefikasi yang cocok dengan alam Indonesia, kemudian keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia termasuk soal warna, kemudian fitur, dan tentu saja harga. Berapa harga yang diharapkan oleh konsumen di Indonesia, sampai bagaimana nanti layanan purna jual,” papar Makmur. (Kpr/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This