BMW Indonesia Ngarep X5 Baru “Letupkan” Penjualan

BMW Indonesia Ngarep X5 Baru “Letupkan” Penjualan
BMW X5 versi terbaru diluncurkan di Indonesia, 11 April 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Kendati sangat tipis yakni hanya 0,5%, namun penjualan BMW Indonesia – khusus untuk model-model merek BMW – sepanjang tahun 2018 lalu tetap naik dengan penyokong terbesar BMW X series. Untuk terus memompa denyut nadi penjualan itulah, kini BMW Group Indonesia (BGI) terus menggedor pasar.

Agen pemegang merek BMW di Indonesia ini, di Jakarta, Kamis (11/4/2019) kemarin meluncurkan versi paling anyar BMW X5 dengan banderol Rp 1.489.000.000 off the road. BGI menyebut harga yang nyaris satu setengah miliar ini sepadan dengan fitur dan keunggulan – baik keamanan dan kenyamanan – yang disuguhkan BMW X5 paling gres itu.

“BMW X5 telah merangkum dari semua keunggulan seluruh kendaraan BMW X series (mulai dari BMW X1 hingga X6),” ucap Presiden Direktur BGI, Ramesh Divyanathan, saat peluncuran.

Versi terbaru ini mengusung mesin 3.000 cc BMW TwinPower Turbo 6 silinder. Semburan tenaga dari mesin disebut mencapai 340 hp dan torsinya mencapai 450 Nm.Semburan tenaga ini dislaurkan ke roda dengan menggunakan transmisi Steptronic Sport delapan tingkat percepatan.

Tamplan belakang BMW X5 versi terbaru – dok.Motoris

Ramesh mengaku optimis, versi anyar BMW X5 ini bakal mendapatkan respon positif dari masyarakat konsumen di Tanah Air seperti pendahulunya. Dia menyebut, versi sebelumnya telah menjadi salah satu model BMW paling favorit di Indonesia.

“Secara keseluruhan, sejak 2014, lebih dari 1.300 unit X5 generasi ketiga telah terjual di Indonesia,” ucap dia.

Tumpuan penjualan
Data yang dilansir BGI, Kamis (17/1/2019) menyebut sepanjang tahun lalu penjualan seluruh model BMW sebanyak 2.814 unit. Jumlah ini bertambah 14 unit, atau hanya naik 0,5% dibanding penjualan tahun 2017 yang sebanyak 2.800 unit.

Pada rentang waktu 2018 itu penjualan BMW X1, X3 dan X5 masih menjadi tumpuan BMW di segmen SAV premium. Kegemilang ini dirasa pas menjadi tumpuan penjualan di tahun ini, terlebih dengan kehadiran versi anyar X5.

Hanya, di versi terbaru ini hanya disuguhkan satu varian saja yakni varian bermesin bensin. Sementara varian bermesin diesel belum ditawarkan.

BMW X5 versi terbaru diharapkan mampu memacu denyut nadi penjualan BMW di Indonesia – dok.Motoris

Ihwal keputusan itu, Vice President Corporate Communication BGI, Jodie O’Tania menyebut hal itu berdasar hasil riset internal. Hasil riset yang dilakukan terhadap konsuen BMW di Indonesia itu menyebut, varian xDrive40i merupakan varian yang paling disukai.

“Karena varian ini dinilai paling sesuai, sebab mumpuni saat digunakan di lintasan on-road maupun off-road. Apalagi, dalam penjualan tahun sebelumnya varian ini paling banyak terjual,” ungkap dia di tempat yang sama. (Sql)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This