Ini RM-C, Konsep SUV Terbaru dari Wuling Motors

Ini RM-C, Konsep SUV Terbaru dari Wuling Motors
Konsep RM-C yang diperkenakan di Shanghai - dok.Reuters

Shanghai, Motoris – Setelah Baojun meluncurkan SUV RS-5 versi terbaru, kini kongsi SAIC-General Motors-Wuling Automobile (SGMW) atau biasa disebut Wuling Motors, menyuguhkan konsep SUV anyar yang dinamai RM-C. Mobil yang namanya singkatan dari Recreation Motional Crossover itu gaya desain Baojun RS-5 versi paling anyar.

Seperti dilaporkan laman GM Authority dan Carscoops, Jumat (12/4/2019), Baojun RS-5 memiliki dimensi panjang 4.570 mm, lebar 1.870 mm, dan tinggi 1.720 mm. Bahasa desainnya terlihat meminjam sebagai dari desain Baojun versi terbaru dan Baojun 510 dan 530 SUV.

Namun, yang tak kalah menarik dari SUV ini adalah, logo atau emblem di grill yang tak lagi berupa kuda seperti di mobil-mobil Baojun selama ini. Simbol baru berupa potongan-potongan berlian yang disusun dengan format bentuk kuda.

Tampilan Baojun RS-5 saat dilihat dari atas – dok.Carscoops

Belum ada keterangan apapun dari SGMW terkait dengan konsep itu, selain tampilan fisik yang disuguhkan. Jejak gaya bahasa desain Baojun RS-5 terlihat mulai dari grill, lampu utama, hingga garis-garis di body bagian samping.

Jejak ini juga terlihat di bagian atap yang disaput kelir gelap yakni hitam. Konsep ini Kamis (11/4/2019) kemarin sudah diperkenalkan di Shanghai. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This