Versi 1.5 Turbo akan Hadir, Begini Nasib Wuling Cortez 1.8

Versi 1.5 Turbo akan Hadir, Begini Nasib Wuling Cortez 1.8
Ilustrasi Wuling Cortez - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia dikabarkan segera menggelontorkan MPV medium Wuling Cortez versi 1.5 Turbo, dan spekulasi nasib Cortez 1.8 AMT yang disebut bakal dihentikan produksinya pun menyeruak. Namun, jawaban pasti Wuling Motors tak serta merta membenarkan anggapan seperti itu.

Seperti yang dikatakan Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, sebagai pabrikan yang sekaligus memasarkan produk, Wuling selalu berprinsip memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Sementara, keinginan maupun kebutuhan sesuai dengan kemampuan daya beli konsumen juga bervariasi.

Sehingga, kata Dian, Wuling berprinsip semakin banyak varian produk, maka akan semakin banyak pula konsumen atau masyarakat yang bisa dipenuhi kebutuhannya berdasar faktor-faktor itu.

“Jadi, prinsip itu kan jelas. Sejauh masih ada permintaan dari konsumen, tentu sebuah produk – termasuk Wuling Cortez 1.8 – akan tetap kami produksi. Bahasa sederhananya, bahwa pasokan itu juga tergantung kepada permintaan. Kalau permintaannya tidak ada, kan enggak mungkin dipasok. Dan sampai saat ini, kami masih tetap fokus ke penjualan Cortez 1.8 karena penjualannya masih bagus,” papar Dian saat dihubungi Motoris, Sabtu (13/4/2019).

Wuling Cortez, MPV medium yang disuguhkan Wuling di Indonesia – dok.Motoris

Dia pun menyodorkan fakta. Sepanjang tahun 2018 kemarin, dari total penjualan dari pabrik ke diler Wuling yang sebanyak 17.002 unit, 25% diantaranya atau sebanyak 4.270 unit merupakan Wuling Cortez 1.8. Bahkan di internal model Cortez saja yang terdiri dari varian 1.5 L dan 1.8 L, penjualan varian 1.8 L masih sebesar 70%.

Begitu juga penjualan dari diler langsung ke konsumen atau ritel yang sebanyak 15.162 unit. “Masih sekitar 25% merupakan Cortez 1.8 ini. Sehingga sampai saat ini, atau sampai April ini kami masih terus memasarkan Cortez 1.8 itu,” ujar Dian.

Kuartal pertama

Bahkan, masih diminatinya Cortez 1.8 masih terus bertahan hingga akhir kuartal pertama tahun ini atau sepanjang Januari – Maret 2019 ini. Meski, secara volume sudah disalip oleh pendatang baru di Wuling Motors Indonesia, yakni SUV Almaz.

Di tiga bulan itu penjualan Wuling tercatat sebanyak 2.853 unit. Dari jumlah ini terbanyak dibukukan oleh Wuling Confero. Kemudian, Wuling Almaz dan terakhir Cortez.

Ilustrasi, suasana di diler Wuling Motors Suci Bandung – dok.Motoris

Sedangkan soal jadwal kehadiran Cortez 1.5 Turbo yang banyak disebut bakal terjadi di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 atau paling lambat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Dian belum bersedia memastikannya. “Kalau itu, kami belum bisa berbicara sebelum waktunya,” imbuh Dian. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This