Hadir di IIMS, Benelli RFS150 Siap “Sengat” MX King

Hadir di IIMS, Benelli RFS150 Siap “Sengat” MX King
Benelli RFS150i Special Edition - dok.Motosikal.info

Jakarta, Motoris – Benelli Motor Indonesia (BMI) – agen pemegang merek Benelli di Indonesia – bakal menyuguhkan 10 model motor andalannya di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei nanti. Salah satunya adalah, Benelli RFS150i yang merupakan penantang Yamaha MX King.

Presiden Direktur BMI, Steven Kentjana Putra, yang ditemui di sela acara pemaparan kesiapan gelaran IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (11/4/2019) kemarin secara halus mengatakan, pihaknya bukan menantang satu merek pesaing. Meski dia tak menampik, model yang disodorkan BMI itu memiliki performa dan keandalan yang tak kalah dengan pesaing, termasuk Yamaha MX King.

“Kami tiadk head to head dengan satu-satu kompetior. Tapi, ingin memberikan model terbaik ke masyarakat. Karena itu, akan membuat program yang semenarik mungkin. Kehadiran model-model yang kami hadirkan di IIMS ini (termasuk RFS150i) sekaligus untuk menjajaki seberapa besar minat pasar,” kata dia.

Dia mengatakan, khusus RFS150i, sudah terbukti banyak diminati di negeri jiran, Malaysia. Ten penjualannya di negara itu, lanjut dia, menunjukan tren positif. “Karena itu, kita optimis bisa diterima pelanggan di Indonesia,” ucap Steven.

Ilustrasi Benelli RFS150i – dok.Benelli.com

RFS yang merupakan singkatan dari Ride for Speed dibekali 149 cc SOHC satu silinder liquid cooled. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 15,5 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 13 Nm di 7.000 rpm.
Benelli melengkapinya dengan perangkat suspensi depan garpu upside down dan di roda depan monoshock. Tinggi jok dari tanh motor berbobot kering 115 kilogram ini 787 milimeter, dan tangki BBM-nya berkapasitas 4,8 liter. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This