Mazda 3 Paling “Hot” Siap Sodok VW Golf GTI

Mazda 3 Paling “Hot” Siap Sodok VW Golf GTI
Ilustrasi, Mazdaspeed 3 - dok.Autotrader

California, Motoris – Mazda Motors di Amerika Serikat ingin menghidupkan lagi hatchback paling “hot” Mazdaspeed yang telah “almarhum” sejak tahun 2013 lalu. Kini, Mazda 3 paling hot pun tengah dikerjakan sebagai wujud Mazdaspeed anyar tersebut.

Seperti dilaporkan laman Car Advice dan Carbuzz, Senin (15/4/2019), kemungkinan besar Mazda 3 paling hot itu diproduksi tahun 2021. Ada beberapa varian mesin yang disiapkan.

Diantaranya mesin SkyActiv-Turbo 2.5 liter empat silinder seperti yang selama ini dipakai oleh Mazda 6 Turbo dan Mazda CX-5 Turbo. Mesin itu diketahui bertenaga hingga 250 hp dan torsi 420 Nm.

“Artinya, semburan tenaga mesin itu jauh lebih besar ketimbang mesin naturally asporated SkyActive-X yang digunakan model-model Mazda saat ini, yakni 186 hp dan torsi 252 Nm,” tulis Carbuzz.

Soal sistem pengerak, hingga kini belum ada informasi apakah akan menggunakan sistem penggerak roda depan atau empat roda (4WD). Namun, Manajer Program Mazda 3, Kota Beppu, mengatakan

“Mazda 3 merupakan kendaraan ringan, jadi ada terlalu banyak tenaga dan kami menyimpannya di penggerak roda depan,” kata dia memberi ancar-ancar.

Dia juga belum bersedia memberi kepatian soal transmisi yang bakal digunakan untuk menyalurkan semburan tenaga ke roda. Meski, ada harapan transmisi tersebut merupakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Pasalnya, selama ini pengguna Mazda 6 di Negeri Abang Sam merasa kecewa karena tidak ada transmisi manual di model tersebut. Hanya, cuilan informasi itu yang tersaji terkait dengan Mazda 3 paling hot tersebut, seain kehadirannya bakal “menohok” VW Golf GTI. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This