Tantang Kawasaki Versys, Benelli TRK 502 Hadir di IIMS

Tantang Kawasaki Versys, Benelli TRK 502 Hadir di IIMS
Benelli TRK 502 versi jalan raya atau on-road - dok.imgnooz.com

Jakarta, Motoris – Setelah Oktober 2018 lalu memperkenalkannya di Bali, kini Benelli Motor Indonesia (BMI) berketetapan untuk meluncurkan secara resmi motor adventure Benelli TRK 502 di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei nanti. Semakin bertambahnya pehobi motor adventure di Tanah Air menjadi pertimbangan tersendiri bagi BMI untuk menggelontorkan motor itu.

“Pasarnya memang menjanjikan. Kalau kita lihat, orang-orang yang suka adventure dengan motor, baik di Jakarta dan sekitarnya maupun di daerah-daerah banyak bermunculan, Berkendara motor adventure bagi mereka merupakan kegiatan rekreatif menghilangkan kepenatan,” papar Presiden Direktur BMI, Steven Kentjana Putra, saat ditemui usai pemaparan kesiapan gelaran IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (11/4/2019) lalu.

Melihat peluang tersebut, kata Steven, BMI tertarik masuk ke segmen tersebut. Terlebih, Benelli TRK 502 – yang dipasar bisa bersaing dengan Kawasaki Versys 650 – itu memiliki keunggulan tersendiri.

Benelli TRK 502 bakal meluncur di IIMS 2019 yang berlangsung di Jakarta 25 April hingga 5 Mei – dok.Istimewa

TRK 502, kata Steven, menawarkan pengendalian yang mudah dan nyaman saat diajak menjelajak jalanan beraspal (on-road) maupun non aspal (light off-road). Untuk versi on-road atau versi jalan raya menggunakan pelek alumunium ukuran 17 inci (baik roda depan maupun belakang) dengan ban aspal.

Sedangkan versi off-road menggunakan pelek jari-jari ukuran 19 inci (roda depan) dan 17 inci (roda belakang).
Untuk perangkat sistem suspensinya, kedua varian itu menggunakan garpu upside-down 50 milimeter (mm) untuk roda depan dan monoshock untuk roda belakang.

Sistem pengeremannya menggunakan piringan rem cakram ganda 320 mm di roda depan dan rem cakram 260 mm di roda belakang. Adapu untuk jantung pacunya, Benelli membekalinya dengan mesin 499cc parallel-twin, berpendingin cairan.

Benelli TRK 502 versi jalan raya dan versi off-road – dok.Bikeindia.in

Mesin ini disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 47 hp pada 8.500 rpm dan torsi 46 Nm pada 5.000 rpm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi 6 tingkat percepatan.

Hanya, untuk harga Steven masih merahasiakannya, meski sempat menyebut lebih bersaing. “Harga, yang pasti bersaing,” ucap dia. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This