Toyota Supra Segera Meluncur di RI, Kisaran Harganya Segini

Toyota Supra Segera Meluncur di RI, Kisaran Harganya Segini
Toyota Supra versi anyar sudah dipasarkan di Thailand - dok. Autoindustriya

Jakarta, Motoris – Kabar yang menyebut mobil sport berperforma tinggi – Toyota Supra – bakal meluncur di Indonesia tahun ini, semakin mendapat kepastian. Selain harganya (Nilai Jual Kendaraan Bermotor/NJKB) yang sudah nongol, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun memberi kode keras peluncuran mobil itu tahun ini.

Seperti diungkapkan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Supra yang merupakan produk global itu, telah dipasarkan di berbagai negara, termasuk di Asia. Walhasil, Toyota Indonesia pun tidak ingin kehilangan momen dan greget yang tengah menggejala di dunia itu.

“Kan, Supra ini produk global ya. Di negara lain sudah (meluncur), masak kita tahun depan?. Kita tentu tidak ingin kehilangan momen,” tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (15/4/2019) lalu.

Pernyataan senada diungkapkan Deputy Division Head Marketing Planning PT TAM, Andri Widiyanto. Hanya, seperti Soerjo, Andri belum bersedia memastikan kapan tepatnya peluncuran dilakukan. “Tahun ini. Tapi kapan tepatnya, tunggu saja. Karena ini menyangkut banyak hal,” kata dia di tempat yang sama.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor Toyota Supra 3.0 L di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta – dok.Motoris

Menurut Soerjo, pihaknya melihat peluang penjualan mobil itu di Indonesia cukup menjanjikan. Orang-orang “berduit” di Tanah Air yang jumlahnya terus bertambah menjadi sasaran.

“Minat kelompok masyarakat ini terhadap produk-produk eksklusif itu tinggi sekali. Mereka elastis terhadap harga. Mereka adalah segmen emotional market, meski juga tetap mengkalkulasi value for money-nya. Nah, kalau kita lihat performa, fitur, dan teknologi yang ditawarkan Supra terbaru itu, cukup menarik,” ungkap dia.

Dia menyebut sebagai produk ekslusif kemungkinan besar penjualan Supra ini by order. Artinya, barang itu tak disediakan dalam stok tertentu dan kemudian dipasarkan, namun TAM akan menerima pesanan dari konsumen dan mendatangkannya untuk mereka.

Toyota Supra versi terbaru – dok.Istimewa

Situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dilongok Motoris, Rabu (17/4/2019) menunjukan harga mobil ini Rp 1,49 2 miliar. Meski, memang nilai jual kendaraan bermotor ini (NJKB) ini bukanlah patokan mutlak untuk menyebut harga resmi.

Dalam situs itu disebut Toyota Supra 3.0L A/T. Sedangkan sejumlah media otomotif dunia menyebut, mobil ini menggunakan mesin enam silinder yang bertenaga bertenaga 340 hp, torsi 500 Nm. Toyota disebut mengembangkan performa Supra anyar ini sehingga lebih joss dibanding para pendahulunya, Supra A80 (JZA80) dan Supra A70. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This