Van Baru Toyota Keren, Gran Max dan Carry Putus

Van Baru Toyota Keren, Gran Max dan Carry Putus
Van Toyota Proace - dok.Autoevolution

London, Motoris – Toyota telah menjalin kerja sama dengan PSA Group untuk membuat kendaraan komersial ringan (LCV), salah satunya The Proace City. Van ini mulai dijual tahun depan dan akan menjalani debut dunia di ajang 2019 Commercial Vehicle Show, Birmingham, Inggris akhir April ini.

Proace dibangun di atas sasis milik PSA dan diproduksi di Spanyol bersama Citroen Berlingo dan Peugeot Partner. Ada tiga jenis bodi, panel van, crew cab, dan van penumpang. Terdapat opsi The Smart Cargo, sehingga mobil ini sanggup menampung banyak muatan.

Mobil ini bisa menampung beban hingga satu ton. Tenaganya juga lumayan, maksimal 128 hp hasil karya mesin PSA. Transmisinya manual lima dan enam speed dan otomatis delapan speed.

Interior bagian depan Toyota Proace – dok.Autoevolution

Fitur kesalamatan van ini lumayan, seperti Pre-Collision System, Road Sign Assist, Lane Keep Assist, dan Cruise Control. Varian tinggi bakal dipasangi Blind Spot Monitor, extended Road Sign Assist, Adaptive Cruise Control, Automatic High Beam, dan Sway Warning.

“Sistem hiburan memakai layar sentuh delapan inci, dilengkapi Apple CarPlay and Android Auto,” tulis Autoevolution, Kamis (19/4/2019).

Toyota Proace memiliki akses yang banyak dengan kapasitas kabin yang besar – dok.Autoevolution

Ada opsi pengecasan ponsel tanpa kabel, bantuan parkir, hingga panoramic roof elektrik. Dari tampang, mesin, hingga tampilan, Proace City sangat jauh di atas LCV Indonesia, seperti Suzuki Carry hingga Gran Max. Nama terakhir itu kasusnya spesial, karena di Jepang dijual dengan merek Toyota, yakni Town Ace dan Lite Ace buatan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This