Dibanderol Rp 523 Juta, C-HR Hybrid Diyakini Moncer

Dibanderol Rp 523 Juta, C-HR Hybrid Diyakini Moncer
Peluncuran Toyota C-HR Hybrid, di jakarta, 22 April 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM), resmi meluncurkan crossover Toyota C-HR versi hybrid, Senin (22/4/2019), dengan harga Rp 523 juta on the road (OTR) Jakarta. Banderol ini lebih mahal Rp 30 juta dibanding versi biasa atau vrsi bermesin konvensional.

“Harga ini cukup kompetitif,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandi saat peluncuran, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dengan banderol sebesar itu, Anton, menyebut pihaknya mematok target penjualan sebanyak 40 unit saban bulannya. Angka ini dinilai cukup realistis mengingat pengalaman Toyota selama ini dalam memasarkan varian hybrid di Tanah Air cukup banyak peminatnya.

“Salah satunya, karena gaya hidup. Apalagi, fitur-fitur yang ada di C-HR ini bisa dibilang advance yaa, Ini bukan sekadar soal ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar, tapi juga kenyamanan dan performa berkendara.” ujar Anton.

Toyota C-HR Hybrid dibanderol Rp 253 juta on the road Jakarta – dok.Motoris

Sebelumnya, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyebut kehadiran C-HR Hybrid merupakan salah satu cara dalam memaksimalkan segmen menengah ke atas khususnya di ceruk emotional market. Segmen ini, kata dia, cukup banyak.

“Mereka bukan sekadar ingin tampil beda. Misalnya, gaya hidup dengan menggunakan teknologi yang tinggi. Jadi orang-orang yang ingin menunjukan diri mengarah ke sesuatu yang memiliki manfaat lebih, sehingga jauh lebih bergengsi,” kata dia saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Terlebih, pengalaman selama ini menunjukan, dalam menjual model berteknologi hybrid, Toyota Indonesia membukukan penjualan yang menunjukan tren positif. Salah satunya, Toyota Camry.

Sepanjang tahun 2018 lalu penjualan Camry sebanyak 1.200 unit. Dari jumlah tersebut, sekitar 500 unit merupakan Camry hybrid.

“Tahun lalu, Camry hybrid itu 12% dari total penjualan Camry. Tahun ini kami optimis bisa di atas 12%. Sedangkan total penjualan mobil hybrid Toyota akan jauh meningkat karena hadirnya Toyota C-HR hybrid,” aku Soerjo. (Kpr/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This