Cortez Turbo dan Confero e-Clutch Dikenalkan, Ini Keunggulannya

Cortez Turbo dan Confero e-Clutch Dikenalkan, Ini Keunggulannya
Wuling Cortez 1.5 L Turbo dan Wuling Confero S e-Clutch - dok.Motoris

Bogor, Motoris – PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Motors Indonesia, memperkenalkan dua varian baru yakni Wuling Cortez CT dan Wuling Confero S ACT. Varian pertama merupakan Wuling Cortez dengan mesin 1.5 Turbo dengan transmisi CVT, dan varian kedua Confero 1.5 yang dilengkapi transmisi anyar bernama e-clutch.

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Yin Yi, kehadiran dua varian anyar ini merupakan langkah Wuling dalam menjawab perkembangan yang ada di pasar otomotif Indonesia. Dia menyebut, tak sedikit dari masyarakat yang menginginkan berkendara dengan gaya yang berbeda, yakni mudah, aman, dan nyaman.

“Baik di Cortez CT maupun Confero S ACT. Kami hadirkan teknologi tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Pada Confero S ACT misalnya, dengan sistem e-clutch itu maka kenyamanan berkendara bagi pengemudi akan jauh lebih baik,” ungkap dia sebelum cara media driving experience dua varian itu di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Wuling Cortez 1.5 Turbo – dok.Motoris

Yin Yi mengklaim perusahaannya berkomitmen untuk menyuguhkan beragam teknologi bagi pasar Indonesia. Hal itu, lanjut dia sejalan dengan perkembangan bisnis Wuling di Tanah Air, yang terus berkembang sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Sementara, Product Planning Development Wuling Motor, Danang Wiratmoko mengatakan, Cortez 1.5 Turbo CVT menggunakan platform yang sama dengan Wuling Almaz. “Tetapi keduaya memiliki perbedaan salam settingan atau engine tunning, ini terakit dengan bobot kendaraan dan karakter penggunaannya,” kata dia di tempat yang sama.

Mesin yang diusung varian anyar Cotez itu disebut menghasilkan tenaga hingga 140 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi CVT delapan tingkat percepatan.

Wuling Cortez 1.5 Turbo – dok.Motoris

Sedangkan soal sistem transmisi di Confer varian anyar – e-clutch – Danang menyebut, transmisi ini memiliki keunggulan yakni lebih irit dalam biaya perawatan mobil. Pasalnya, sistem operasi ransmisi itu berlangsung lembut dan cepat, sehingga pergantian part-part transmisi dalam waktu cepat bisa dihindari.

Hanya sayang, di acara ini belum disebutkan berapa harga dua varian anyar tersebut. Banderol akan diumumkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei nanti. (Adp)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This