Toyota Punya Hatchback Baru, Namanya Glanza

Toyota Punya Hatchback Baru, Namanya Glanza
Hatchback Toyota yang menggunakan basis Suzuki Baleno - dok.Autocar

New Delhi, Motoris – Toyota punya hatcback baru bernama Glanza. Barang ini merupakan kembaran Baleno hatchback karya Maruti Suzuki India.

Media India, Autoportal, melaporkan Glanza akan dilepas 6 Juni 2019 dan spesifikasinya ditebar 26 April. Glanza hadir dengan dua varian, G dan V.

“Produksi Glanza akan dilakukan sebentar lagi di pabrik Suzuki Gujarat India,” tulis media itu mengutip Autocar India, Selasa (23/4/2019).

Namun, sumber kredibel menyatakan, produksi Glanza nantinya dialihkan ke pabrik Toyota Bidadi. Ini dilakukan untuk mengurangi utilisasi pabrik Suzuki sekaligus menaikkan produksi pabrik Toyota.

Toyota Baleno yang dinamai Glanza – dok.Autocar

Selain Glanza, Toyota bakal meluncurkan versi rebadged produk Maruti, seperti Vitara Brezza, Ertiga, dan Ciaz untuk pasar India dan Afrika. Semua produk itu akan dijual di dealer Toyota, kendati waktunya belum dapat dipastikan.

Glanza memakai mesin K12B, 1,2 liter, dengan transmisi manual lima speed dan CVT. Belum ada kabar apakah Glanza akan memiliki varian mesin diesel. Di India, Glanza bertarunh dengan Baleno, Honda Jazz, Hyundai i20, dan Tata Altroz. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This