Segini Selisih Harga Lambretta di Indonesia dan Thailand

Segini Selisih Harga Lambretta di Indonesia dan Thailand
Lambretta warna merah saat dipamerkan di ajang Thailand International Motor Expo, November 2018 - dok.Dreamstime.com

Jakarta, Motoris – PT Skuter Motor Indonesia (SMI) – distributor resmi skuter Lambretta di Indonesia – meluncurkan dua varian Lambretta V-Special, yakni Lambretta V200 dan V125 Special. Keduanya siap melenggang di jalanan di Tanah Air mulai Agustus nanti.

Seperti dikatakan oleh Chief Executive Officer PT Brum Brum (anak perusahaan SMI), Ade Sulistioputra, masing-masing varian dibanderol Rp52,5 juta dan Rp44,5 juta. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Jika dibanding dengan harga di Thailand, banderol di Indonesia jauh lebih mahal. Seperti dikethaui dua varian Lambretta itu – Lambretta V200 dan Lambretta V125 – diluncurkan di Negeri Gajah Putih tersebut pada 3 Desember 2018. Masing-masing dibanderol 99.500 baht atau sekitar Rp 43,4 juta dan 86.900 baht atau sekitar Rp 37,9 juta.

“Tentu, ada perbedaan perpajakan dan biaya-biaya pengiriman yang berbeda antara kita (Indonesia) dengan yang ada di Thailand,” tutur Ade saat ditemui di sela acara perkenalan skuter tersebut di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Lambretta V125 meluncur di Thailand – dok.Istimewa

Meski begitu, lanjut Ade, harga tersebut masih kompetitif bila dibanding dengan skuter besutan merek lain yang juga dipasarkan di Tanah Air. Terlebih, para loyalis merek Lambretta dan penggemar skuter asal Italia menilai nilai dari brand atau brand value dari skuter asal Italia itu juah lebih tinggi.

“Permintaan yang tinggi ditambah nilai historis dan keunggulan Lambretta yang kembali bangkit tahun 2017 lalu (setelah mati suri selama 40 tahun), menjadikan kami terdorong untuk menghadirkannya kembali. Ini bukan sekadar alat transportasi, tetapi juga gaya hidup,” ucap Ade.

Lambretta membekali varian V200 dengan mesin 169 cc satu silinder yang bertenaga 11,8 hp dan torsi 12,2 NM, Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi CVT dan drive belt.

Lambretta V200 yang diluncurkan di Thailand – dok.Istimewa

Sedangkan varian Lambretta V125 mengusung mesin 124,7 cc satu silinder. Tenaga yang disemburkan mesin ini sebesar 10 hp dan torsinya mencapai 9,2 Nm. Transmisi penyalur tenaga ke roda juga sama dengan yang digunakan saudaranya itu. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This