Berkat Mesin Turbo dan CVT, Wuling Cortez Makin Nyaman

Berkat Mesin Turbo dan CVT, Wuling Cortez Makin Nyaman
Wuling Cortez 1.5 Turbo - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Multi Purpose Vehicle (MPV) kini tak hanya menjadi kendaraan untuk membawa banyak penumpang, tapi juga sebagai kendaraan sehari-hari yang dituntut memiliki performa mesin memadai.Melihat ini Wuling Motors Indonesia menghadirkan MPV Cortez CT yang bermesin 1,5 liter dan dilengkapi turbocharger.

Wuling mengklaim dengan keberadaan peranti turbo itu, maka Cortez akan menjawab segala tantangan dan kebutuhan masyarakat modern di perkotaan. Sehingga mesin ini akan mengimbangi tampilan Wuling Cortez yang atraktif, interior elegan, fitur melimpah, hingga teknologi mutakhir.

“Pada Wuling Cortez CT yang bermesin 1,5 liter, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk memperoleh efisiensi bahan bakar serta upaya dalam meminimalisir emisi gas buang,” tutur Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, yang ditemi di booth Wuling Motors di IIMS, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Mesin Wuling Cortez CT Turbo – dok.Motoris

Turbocharger merupakan perangkat yang memanfaatkan gas buang kendaraan guna mempercepat dan memperkaya jumlah udara yang akan dimasukkan ke ruang bakar bensin. Walhasil, kualitas campuran udara dan bahan bakar meningkat, yang akhirnya berpengaruh pada efisiensi bahan bakar dan peningkatan tenaga, serta mengurangi kandungan emisi gas buang.

Terbukti semburan tenaga Cortez CVT ini menembus angka 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Menariknya, Wuling menggandengkan mesin turbo tersebut dengan transmisi Continuously Variable Transmission atau CVT, keluaran Bosch.

“Transmisi ini juga memiliki fitur 8-step shifting, sehingga pengemudi Cortez CT tetap merasakan kehalusan saat berkendara, tanpa harus kompromi dengan penyaluran performa mesin,” terang Danang.

Mesin Wuling Cortez CT Turbo membuat MPV medium ini semakin nyaman – dok.Motoris

Ujungnya, dengan sistem turbocharger maka kinerja mesin lebih senyap. Pengemudi dan penumpang pun berkendara lebih nyaman. (Adp)

CATEGORIES
TAGS
Share This