Toyota C-HR Hybrid Mulai “Sengat” Pengunjung IIMS

Toyota C-HR Hybrid Mulai “Sengat” Pengunjung IIMS
Pengunjung IIMS 2019 di hari kedua atau hari pertama untuk umum, tengah melihat-lihat Toyota C-HR hybrid - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah resmi diluncurkan di Jakarta pada Senin (22/4/2019) oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), crossover Toyota C-HR Hybrid langsung diboyong ke hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ternyata magnet mobil berbanderol Rp 523 juta di pameran yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran, itu cukup kuat.

Terbukti, di hari pertama untuk umum IIMS, pada Jumat (26/4/2019), banyak pengunjung booth Toyota yang melihat secara cermat mobil ini. Crossover yang mengusung mesin bensin dan sebuah motor listrik itu seolah telah “menyengat” masyarakat.

“Ya kita pingin tahu seperti apa versi hybrid C-HR. Apalagi sekarang, isu hangatnya kan Indonesia ini mengarah ke kendaraan ramah lingkungan ya,” tutur salah satu pengunjung IIMS yang juga warga Alam Sutera, Tangerang Selatan, Januarius Tandiono, saat ditemui di booth Toyota, Jumat (26/5/2019).

Toyota C-HR hybrid yang memantik perhatian kalngan usia muda pengunjung IIMS 2019 – dok.Motoris

Menurutnya, dari sisi tampilan C-HR cukup oke. Begitu pun dengan fitur-fitur yang disematkan Toyota ke mobil tersebut.

Pernyataan serupa diungkapkan Rusli, pengunjung yang juga warga Citra Gran, Cibubur, Jakarta Timur. Dia menyebut, saat ini mobil hybrid di Indonesia sudah dikenal, meski belum memasyarakat karena harganya tak seperti mobil konvensional.

“Kalau mau memasyarakat, atau banyak dibeli oleh masyarakat, ya tentu insentif dari pemerintah harus diberikan. Kan, hybrid bisa lebih irit (BBM), tingkat polusi gas buang juga lebih rendah. Ramah lingkungan,” kata dia.

Soal ketertarikan, Rusli mengaku tertarik. Namun, untuk membeli atau tidak, dia masih belum memutuskannya.
Sejumlah sosok kondang yang menyambangi booth Toyota banyak yang melihat-lihat varian mobil hybrid yang dipajang Toyota, selain Toyota C-HR hybrid.

Salah satu sosok itu adalah, pengacara sohor, Sunan Kalijaga.  Hanya, dia ogah berkomentar soal mobil-mobil tersebut. “Ya, bagus-bagus mobilnya,” ucapnya singkat disusul tawa saat dimintai komentar.

Pengacara kondang Sunan Kalijaga (berkemeja putih) saat berkunjung ke booth Toyota di IIMS 2019 – dok.Motoris

Sebelumnya, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, yang ditemui di booth Toyota, Kamis (25/4/2019) menyebut, pihaknya mematok target Toyota C-HR hybrid bisa terjual 40 unit saban bulan. “Cukup rasional target sebanyak itu, kalau kita melihat tren yang ada di masyarakat terutama mereka yang ingin tampil beda,” ucapnya.

Sementara, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukan, sepanjang tahun 2018, penjualan Toyota C-HR konvesional yakni 1.8 L A/T itu tercatat sebanyak 441 unit. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.8 L A/T Single Tone yang dibanderol Rp 488 juta, dan 1.8 A/T Dual Tone yang dihargai Rp 490 juta on the road DKI Jakarta. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This