Bukan Slogan Kosong, Ini Bukti “Beli Xpander Pinter Bener”

Bukan Slogan Kosong, Ini Bukti “Beli Xpander Pinter Bener”
Mitsubishi Xpander Limited disuguhkan di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar kampanye bertajuk “#PilihXpanderPinterBener” di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei nanti. Kampanye ini didasari fakta bahwa total biaya kepemilikan (perawatan) dan operasional Xpander lebih murah dibanding pesaing.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander telah menjadi mobil keluarga Indonesia.Mobil ini tidak hanya menawarkan fitur lengkap, kenyamanan maksimal, serta tenaga yang besar. Selain itu, total biaya kepemilikan Xpander lebih menguntungkan,” tutur President Director MMKSI, Naoya Nakamura, di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Besaran keuntungan itu, lanjut Nakamura, bisa dilihat dari manfaat layanan purna jual, fitur, serta biaya kepemilikan dari low MPV tersebut. “Dengan melihat faktor-faktor ini, maka memilih Xpander merupakan langkah yang cerdas,” kata Nakamura.

Pernyataan senada dungkapkan Deputy General Manager Planning & Communication Group MMKSI, Intan Vidiasari. Menurutnya, perawatan Mitsubishi Xpander diklaim lebih murah dibanding produk sejenis dari merek pesaing.

“Kalau kita bicara secara total pada diri Xpander, mulai dari harga, kemudian fitur, biaya operasional, hingga layanan purna jualm ternyata Xpander jauh lebih menguntungkan. Karena itulah, kami berani mengkomunikasikan bahwa membeli Mitsubishi Xpander itu pinter bener,” ungkap Intan.

Mitsubishi Xpander menjadi bintang di booth Mitsubishi Motors Indonesia di ajang IIMS 2019 – dok.Motoris

Dari sisi harga, vanderol Xpander cukup kompetitif. Memang, jika dilihat hanya dari segi nominal, barangkali besaran harga Xpander yang tertinggi dibanding merek lain. Namun, jika dibandingkan dengan kualitas, performa mesin, ketangguhan, serta fitur-fitur yang ada di mobil tersebut maka besaran harga tersebut sepadan atau jauh lebih rendah dari keuntungan yang didapatkan.

“Karena itulah, sampai saat ini harga Xpander belum pernah didiskon. Sebab, keuntungan yang diperoleh pelanggan begitu banyak. Selain itu, diskon harga bisa merusak resale value (harga jual kembali) mobil,” jelas Intan.

Sedangkan dilihat dari biaya operasional, Intan mengatakan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar Xpander juga kompetitif. Hal itu telah dibuktikan dari hasil pengetesan internal yang dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia.

Meski, besaran keiritan BBM tersebut tidak ingin diekspose mengingat hal itu juga tergantung dari pengguna kendaraan menyetir dan kondisi alam dimana mobil digunakan. “Tapi, yang jelas, kami meyakini tingkat konsumsi bahan bakar Xpander masih kompetitif,” ucapnya.

Paket Smart
Sementara di aspek layanan purna jual, MMKSI juga menawarkan paket Smart. Dengan paket tersebut pembeli Xpander dapat menikmati berbagai keuntungan secara gratis.

“Melalui paket ini konsumen medapatkan free service dan spare part (sesuai dengan service booklet) dan free chemical setiap kali melakukan perawatan berkala. Bahkan, dengan membeli Xpander, konsumen akan mendapatkan asuransi jiwa untuk satu tahun. Asuransi ini menanggung yang bersagkutan meski mengalami risiko tidak hanya dengan mobil Xpander. Maaf, misalnya dia naik angkot atau andong lalu kecelakaan yang menyebabkan meninggal atau cacat permanen, dia ditanggung asuransi,” ungkap Head of Aftersales Planning Departement, Adam Rahman, di booth Mitsubishi IIMS 2019.

Pengunjung IIMS 2019 antusias melihat Mitsubishi Xpander – dok.Motoris

Dia menyebut paket ini sudah termasuk harga pembelian Xpander. Artinya, konsumen tidak dibebani biaya lagi kecuali ingin ditingkatkan lagi dari gold ke diamond. Dengan paket ini maka biaya servis 1-10.000 km masih gratis.

Kemudian biaya servis untuk 20.000-50.000 km juga tidak dikenakan biaya. Hal ini jelas menguntungkan, Pasalnya di saat yang sama, kata Adam, di merek pesaing, pemilik mobil harus merogoh kocek Rp 4 jutaan.

Bahkan untuk biaya servis Xpander di rentang pemakaian hanya 60.000-100.000 km Rp 5,8 juta. Sedangkan untuk merek pesaing bisa Rp 7,3 juta. “Dengan demikian, sampai pemakaian hingga 100.000 km, total biaya perawatan yang dikeluarkan pemilik Xpander hanya Rp 5,8 juta. Semenara biaya yang sama yang harus dibelanjakan pemilik kendaraan merek kompetitor Rp 11,3 juta,” kata Adam.

Ilustrasi, Mitsubishi Xpander juga laris manis saat dipamerkan di IIMS 2018 lalu – dok.Motoris

Satu keuntungan lagi yang didapat pembeli Xpander, sebut Adam, adalah kemudahan mendapatkan layanan perbaikan kendaraan. Sebab, diler resmi Mitsubishi  yang sebanyak 143 di seluruh Indonesia, siap melayani. Bahkan layanan 24 jam emergency service juga tersedia. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This