Ini Modal Royal Enfield 650 Twin Gaet Konsumen

Ini Modal Royal Enfield 650 Twin Gaet Konsumen
Royal Enfield Interceptor 650 Twin dipamerkan di IIMS - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Dua model anyar Royal Enfield – Interceptor INT 650 Twin dan Continental GT 650 Twin – memantik minat pengunjung hajatan Telkomsel Indonesia International Motor (IIMS) 2019.Terlebih harga yang dipatok untuk masing-masing – yakni Rp 184,8 juta dan Rp194,3 juta – dirasa cukup kompetitif di pasar motor gede di Tanah Air.

Menurut Country Manager untuk Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly, pihaknya sengaja membidik segmen pasar kelas menengah di Tanah Air.  Sejak beberapa tahun terakhir,  kata mantan Country Manager sebuah merek motor gede asal Amerika Serikat ini, tren motor retro di Indonesia kan terus berkembang. Tidak terkecuali di segmen motor gede (moge).

“Karena itulah, kami optimis, dua model ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” tutur Irvino saat ditemui di booth Royal Enfield di IIMS 2019, JiEXpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Sambutan seperti itu, lanjut Irvino, sudah terlihat di hari ketiga perhelatan IIMS, atau Sabtu (27/4/2019). Peminat model anyar itu sudah cukup banyak. Mereka tak cuma calon pembeli potensial saja, tetapi  juga tak sedikit yang sudah serius memberi uang tanda jadi.

Royal Enfield Interceptor 650 andalan baru Royal Enfield Indonesia – dok.Motoris

“Tapi, yang sudah booking fee (uang tanda jadi pemesanan) juga lumayan. Soal berapa banyaknya (jumlah pemesan), maaf kami tidak bisa mengungkapknya ke publik,” ujarnya.

Dua model ini diklaim memiliki daya tarik tinggi, bukan hanya karena dua hal. Pertama,dua model itu merupakan motor dua silinder pertama yang diproduk pabrikan asal Inggris  – yang saat ini sudah  dibeli pabrikan India – itu sejak tahun 1970.

“Kedua, model twin atau dua silinder ini dibuat untuk mengena,g era kehadiran Royal Enfield 500 Twin yang pernah jaya di era 1948 – 1960-an. Dan kemudian berevolusi menjadi berbagai model seperti Meteor, Super Meteor, dan Interceptor orisinil,” imbuh Irvino.

Dua model itu juga ditawarkan dalam versi warna custom yang masing-masing dibanderol Rp 186,9 juta dan Rp 188,5 juta untuk Interceptor. Selain itu ada versi Chrome yang dihargai Rp 195,8 juta untuk Interceptor, dan Continental GT Rp 197,9 juta.

Royal Enfield Contonental GT 650 – dok.Istimewa

Keduanya mengusung mesin 650 cc yang menyemburkan tenaga hingga 47PS pada putaran mesin 7.250rpm dan torsi 52Nm pada 5.250Nm. Royal Enfield Continental GT 650 Twin bergaya cafe racer yang sporty. Sedangkan Royal Enfield Interceptor INT 650 Twin lebih bergaya roadster. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This