Beli Mobil Toyota di April-Juni Berhadiah Alphard

Beli Mobil Toyota di April-Juni Berhadiah Alphard
LCGC Toyota Agya di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Menjelang datangnya bula Ramdhan dan Idul Fitri atau lebaran, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar program promo Toyota Hadiah Ramadhan (THR). Dalam program ini, setiap pembeli mobil Toyota apapun model dan jenisnya sepanjang April – Juni berhak mengikuti undian yang berhadiah 1 unit Alphard, 3 unit Fortuner dan 9 unit kijang Innova.

“Undian ini dilakukan setiap bulan, dimana setiap bulannya ada satu unit Fortuner yang diberikan sebagai hadiah dan tiga unit Kijang Innova. Dan nanti, setelah tiga bulan diundi grand prize berupa sebuah Toyota Alphard,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di booth Toyota di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019).

Pembelian yang berhak mengikuti undian ini tak hanya di IIMS saja, tetapi juga di seluruh diler Toyota yang ada di berbagai penjuru Tanah Air. Sementara, pelanggan yang membeli mobil Toyota dengan fasilitas pembiayaan dari Toyota Astra Finance dan Astra Credit Company juga mendapatkan kesempatan memenangi undian lebih besar.

Ilustrasi calon pelanggan Toyota tengah bertranskasi di booth Toyota di IIMS 2019 – dok.Motoris

“Sebab, mereka diberi tambahan satu kupon undian mobil dan satu kupon undian lainnya berhadiah total 60 Apple Watch Series 4,” ujar Anton.

Sementara, Deputy Division Head Marketing Planning PT TAM, Andri Widiyanto yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, program promo ini bisa menjadi katalisator penjualan Toyota di saat kondisi pasar yang cenderung mengalami stagnasi. “Sepanjang kuartal pertama atau dari Januari-Maret kemarin, pasar secara keseluruhan kan turun 13% year on year atau dibanding periode sama tahun 2018. Memang, ini dikarenakan beberapa hal,” ujar Andri.

Investasi
Selain karena calon pelanggan bersikap meunggu usainya hajatan Pemilu, juga faktor pertimbangan prioritas pembelanjaan uang di masyarakat. Mereka, kata Andri, banyak yang memiliki keinginan untuk menabung atau menginvestasikan uang ke barang-barang atau instrumen investasi.

“Ini dari survei internal teman-teman di Toyota, menunjukan banyak masyarakat yang menahan belanja. Mereka lebih suka menabung atau berinvestasi, karena memperkirakan kondisi ekonomi yang masih belum beranjak naik,” kata Andri.

Kendati begitu, Toyota optimis, penjualan tahun ini tetap akan tumbuh. Minimal sama dengan tahun lalu.

Toyota C-HR hybrid yang memantik perhatian kalngan usia muda pengunjung IIMS 2019 – dok.Motoris

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan sepanjang kuartal pertama tahun ini, Toyota mengantongi penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) sebanyak 77.266 unit dengan pangsa pasar 30,40%.

Sedangkan dalam penjualan langsung dari diler ke konsumen, merek ini membukukan jumlah 76.082 unit atau 29,30% dari total penjualan seluruh merek.

“Kalau tahun 2018 lalu, total penjualan ritel kami sekitar 376 ribuan unit. Tahun ini mudah-mudahan paling tidak segitu juga. Karena itulah, kami juga akan menggelar promo, termasuk THR ini dan ikut aktif di pameran (IIMS dan GIIAS 2019),” terang Andri.

LCGC 7 kursi penumpang Toyota Caya di IIMS 2019 – dok.Motoris

Toyota juga menggelar promo spesial berupa uang muka ringan untuk pembelian AGYA di mana bayar pertama atau TDP-nya mulai dari Rp16 juta. Sedangkan ntuk Calya cukup bayar pertama atau TDP-nya mulai dari Rp 15 juta. “Khusus bagi seluruh karyawan di seluruh Indonesia, dalam menyambut hari Raya Idul Fitri akan diberikan gratis cicilan satu bulan cicilan kredit Agya  dan Calya,” imbuh Sndri.(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This