Busyett.. Inden Honda Super Cub 125 Sampai Tahun 2020

Busyett.. Inden Honda Super Cub 125 Sampai Tahun 2020
Honda Super Cub atau C125 dipamerkan di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Peminat sepeda motor bebek legendaris Honda – Super Cub 125 – yang memesan motor tersebut terus berdatangan, kendati pemesan sepanjang tahun 208 lalu baru mendapatkannya pada semester kedua tahun ini. Sedangkan untuk pemesan tahun ini – terutama di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 – akan mendapatkan unit yang dipesannya pada tahun 2020.

“Arahan dari Honda (Astra Honda Motor) ke kami, kalau pesan sekarang di IIMS, unit pesanan akan terkirim pada tahun 2020 nanti. Karena kan sejak tahun kemarin pesanan terus mengalir,” ujar salah seorang petugas penjualan di booth Honda di IIMS 2019, Ari, saat ditemui, Senin (29/4/2019) malam.

Dia menyebut, motor yang dibanderol Rp 55 juta on the road Jakarta ini, hingga Senin (29/4/2019) sudah terpesan 27 unit, dalam waktu empat hari penyelenggaraan IIMS untuk pegunjung umum (atau sejak 26 April). “Rata-rata pengunjung yang berminat di IIMS ini, langsung memesan. Karena memang penggemar,” kata Ari.

Tampilan dan rekam jejak sejarah Honda C125 telah membuat orang kepincut, termasuk pengunjung IIMS 2019 – dok.Motoris

Sebelumnya, di tempat yang sama, usai peluncuran motor adventure Honda X-ADV, Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, mengtakan lamanya inden motor ini dikarenakan harus menunggu jadwal pengiriman dari Honda di Thailand. Maklum, motor tersebut diimpor secara utuh dari Negeri Gajah Putih itu.

“Sedangkan di Thaialnd sendiri jumlah pesnanan juga sangat besar. Begitu pula dari negara-negara lain di Asean, seperti Malaysia, Vietnam, dan lainnya. Makanya, untuk pemesanan tahun 2018 lalu baru bisa diterima pada semester kedua tahun ini,” terang Thomas.

Kendati gaya desian dan tampilannya tetap jadul seperti pendahulunya, namun sentuhan modern di motor bermesin SOHC berkubikasi 124,89 cc ini tetap mencuat. Penggunaan lampu LED baik di lampu utama, lampu belakang, maupun sein misalnya.

Panel instrumen cluster menggabungan teknologi digital dan analog – dok.Motoris

Sedangkan panel instrumen dibentuk klasik yang mengkombinasikan tampilan digital dan analog menyuguhkan sejumlah informasi. Mulai dari posisi gigi transmisi hingga sediaan bahan bakar. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This