Pikap Sangar Jeep Gladiator Pasti Masuk Indonesia

Pikap Sangar Jeep Gladiator Pasti Masuk Indonesia
Pikap Jeep Gladiator varian Rubicon - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Hascar Group, distributor resmi Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Indonesia siap memboyong pickup Jeep Gladiator ke Tanah Air. Saat ini, beberapa konsumen sudah komit membeli pickup berpenampilan sangar tersebut.

“Gladiator pasti masuk Indonesia. Kami masih menunggu mesin mana yang cocok untuk Indonesia sekaligus jadwal pemesanan ke prinsipal,” ujar CEO Hascar Group Ari Utama di sela pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurut dia, pemasaran Gladiator kemungkinan dilakukan tahun depan. Adapun tahun ini FCA baru memproduksi setir kiri.

Pikap Jeep Gladiator diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show 2018 – dok.USA Today

Dia menilai, konsumen dipastikan antusias memburu Gladiator. Sebab, Gladiator adalah pikap sejati dan Jeep sudah 25 tahun tidak memproduksi pikap.

Sebelumnya, laman Fortune melaporkan, peminta pikap ini sudah berjubel mengantre untuk mendapatkannya. Maklum, sudah 25 tahun Jeep tak memproduksi pikap.

Ada dua versi mesin yang ditawarkan untuk pikap empat pintu dengan dua baris jok tersebut, yakni mesin bensin dan diesel. Versi pertama adalah 3.6-liter V6 Pentastar bertenaga 285 hp dan torsi 352 Nm.

Pikap Jeep Gladiator saat meluncur dari pabrik di Toledo, Ohio, Amerika Serikat – dok.Gladiator Forum

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Namun ada opsi transmisi otomatis 8 tingkat percepatan dengan penggerak empat roda.

Sedangkan versi kedua bermesin 3.0-liter EcoDiesel V6 dengan tenaga 260 hp dan torsi 599 Nm. Semua varian Gladiator memiliki as roda, rem, dan roda berukuran besar. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This