Banderol Rp 259 Juta, Skutik BMW C400X Laku di IIMS

Banderol Rp 259 Juta, Skutik BMW C400X Laku di IIMS
Skutik premium BMW C400X banyak dipesan di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkannya di Jakarta, PT Maxindo Moto Nusantara (MXN) memboyong skutik maxi BMW C400X ke ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei. Skutik berbanderol Rp 259 juta ini ternyata laris juga di hajatan tersebut.

“Sudah ada beberapa pemesanan yang dibukukan teman-teman sales di IIMS. Memang, saat ini kan tren skutik di Indonesia tengah menjamur. Termasuk di segmen premiumnya. Masyarakat kita dari segala lapisan menyukai skutik. Apalagi, BMW C400 X ini di Eropa maupun Amerika juga menjadi barang yang diburu penggemar motor. Jadi tren itu juga menggejala di kita (Indonesia),” kata Chief Executive Officer MXN, Joe Frans, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Hanya, Joe tak besedia menyebutkan secara pasti jumlah unit yang terpesan selama perhelatan IIMS dimulai hingga saat ini. Dia beralasan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari BMW C400 X tersebut tengah dalam proses yang dikerjakan oleh para tenaga penjual di gelaran itu.

Skutik premum BMW C400X di IIMS 2019 – dok.Motoris

“Yang jelas, masih puluhan unit,” ucap dia.

Faktanya, ketika Motoris bertandang ke booth BMW Motorrad di IIMS 2019, skutik ini cukup banyak menarik perhatian pengunjung. Rata-rata para pengunjung itu para penggemar motor gede di Tanah Air.

“Pengunjung ini, umumnya pemilik mobil double cabin. Banyak juga pemilik mobil BMW, yang juga hobi moge. Ini kelihatan karena mereka datang bareng-bareng bersama komunitasnya,” ujar salah seorang tenaga penjualan di booth BMW, Faris, Senin (29/4/2019).

BMW C400X mengusung mesin 350 cc yang bertenaga 34 hp pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi 35 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi continuous variable transmission (CVT).

Bagian cockpit skutik BMW C400X – dok.Motoris

Salah satu fitur andalan dari motor ini adalah BMW Motorrad Connectivity yang memungkinkan pemilik untuk menyambungkan ponsel pintar dengan perangkat pada motor. Bahkan, dengan helm dengan menggunakan koneksi Bluetooth.

Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Alpine White, Zenith Blue Metallic, dan Black Strom Metallic. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This