Cortez CT Turbo dan Confero S ACT, Komitmen Terbaik Wuling

Cortez CT Turbo dan Confero S ACT, Komitmen Terbaik Wuling
Pengunjung IIMS tengah mengetes jalan Wuling Cortez di pelataran JiExpo, Kemayoran, Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Wuling Motor Indonesia terus menggedor pasar Indonesia dengan gelontoran model anyar maupun model penyegaran. Langkah terbaru yang dilakukan pabrikan ini adalah, meluncurkan Wuling Cortez CT bermesin turbo dan Confero S ACT dengan transmisi semi otomatis atau manual tanpa kopling (disebut dengan e-clutch).

Kehadiran dua  versi anyar  – yang masing-masing dibanderol Rp 232 juta dan Rp 191,8 juta – ini merupakan  strategi dari Wuling Motor dalam memperkuat citra merek sekaligus pembutikan komitmen bisnisnya di Indonesia. Maklum, langkah Wuling menggarap pasar Indonesia, bukanlah bisnis biasa.

Dengan investasi sekitar Rp 9,3 trilun yang mulai dikucurkan tahun 2017 lalu, Wuling terus membangun sarana dan prasarana produksi, jaringan penjualan, dan membangun citra merek. Tak cukup dengan itu, Wuling juga menggelontorkan produk berkulitas baik dari sisi desain, fitur, performa dan ketangguhan kendaraan buatannya untuk pasar Indonesia.

Tak terkecuali kehadiran Wuling Cortez CT bermesin turbo dan Confero S ACT. Komitmen itu tegas-tegas dinyatakan Vice President Wuling Motor Indonesia, Cindy Cai, usai prosesi peluncuran kedua model itu di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JiExpo, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Wuling Confero S ACT – dok.Motoris

“Sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, kami selalu berinovasi melalui produk maupun layanan untuk membawa konsumen menuju kehidupan yang lebih baik. Kami berharap kedua varian terbaru ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” papar dia.

Senada dengan Cindy, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi menegaskan komitmen tersebut. “Sejak kehadiran kita pertama kali di tahun 2017, Wuling Motors terus menghadirkan produk terbaik untuk keluarga Indonesia. Dimulai dari Confero, Cortez di 2018, hingga terakhir Almaz. Kini kita tambah varian Cortez dan Confero untuk konsumen di Indonesia,”  kata dia.

Bukan sekadar pasar 
Peasn dengan bahasa yang lebih gambling soal komitmen tersebut diungkapkan Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani. Dia mengatakan, setelah Wuling Confero dan Wuling Cortez hadir dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, Wuling melihat banyak konsuen yang menginginkan teknologi yang lebih advance bagi keduanya.

“Pengguna Wuling Confero banyak yang memberi masukan bagaimana ya kalau ada varian transmisi otomatis. Kemudian, pengguna Wuling Cortez memberi masukan pentingny varian Cortez bermesin turbo namun tetap irit bahan bakar. Dari masukan tersebut lahirlah dua varian ini,” papar Dian saat dihubungi di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Wuling Cortez CT dibekali mesin yang sama dengan Almaz yakni mesin 4-silinder 1,5 liter plus turbocharger. Mesin ini menyemburkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Yang disalurkan ke roda depan oleh transmisi CVT 8-speed.

Wuling Cortez salah satu varian produk yang disuguhkan Wuling Motors Indonesia di IIMS 2019 – dok.Motoris

Sedangkan Wuling Confero S ACT mengusung mesin 1.5 liter yang bertenaga107 hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan menggunakan transmisi e-clutch 6 percepatan.

Dia menambahkan, pihaknya merespo keinginan konsumen tersebut bukan semata-mata karena pasar MPV dan Low MPV merupakan ceruk pasar terbesar di Tanah Air. Namun, lebih dikarenakan untuk memberikan layanan dan jawaban terbaik bagi konsumen di Indonesia. Terlebih harga yang dipatok juga masih kompetitif dibanding pesaing.

“Kami juga terus menambah jaringan penjualan dan layanan purna jual seiring degan penambahan varian model. Itu komitmen kami. Kenapa MPV, ya karena produk pertama yang kami luncurkan di Indonesia adalah MPV,” imbuhnya. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This