Beli Xpander di IIMS, Sebelum Lebaran Sudah Dikirim

Beli Xpander di IIMS, Sebelum Lebaran Sudah Dikirim
Mitsubishi Xpander menjadi bintang di booth Mitsubishi Motors Indonesia di ajang IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan, pembeli Mitsubishi Xpander di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang kini tengah berlangsung, akan mendapatkan mobil pesanannya sebelum lebaran tiba. Pasalnya, stok unit yang dijajakan di ajang ini telah disiapkan sebelumnya.

“Kami mengupayakan semua unit (yang dipesan di IIMS 2019) termasuk Xpander bisa diterima konsumen sebelum lebaran. Karena, sebenarnya, banyak yang ready stock,” tutur Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI, Intan Vidiasari, saat dihubungi Motoris, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, masa inden atau masa menunggu pesanan daatang dari mobil Mitsubishi termasuk Xpander maksimal satu bulan. Kalau pun ada yang sedikit lebih lama, biasanya terkait dengan varian atau earna tertentu.

Pengunjung IIMS 2019 antusias melihat Mitsubishi Xpander – dok.Motoris

Kepastian masa tunggu pesanan Xpander yang maksimum satu bulan – atau datang sebelum lebaran – ini juga dipastikan Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI, Budi Dermawan Daulay. Dia menyebut, sebelum Mitsubishi menetapkan target penjualan di satu periode tertentu – termasuk penjualan di IIMS ini – stock unit yang dijual tersebut sudah dipastikan tersedia.

“Kami pastikan, ketika barang itu sudah ditetapkan dipasarkan sekian banyak jumlahnya, maka unitnya sudah harus tersedia. Karena ini menyangkut kepuasan pelanggan dan brang image kami,” papar Budi.

Target di IIMS 2019
Di hajatan IIMS ini, dari total penjualan 2.700 unit, 2.000 unit diantaranya merupakan Mitsubishi Xpander. MMKSI optimis target ini bisa dicapai mengingat momen lebaran merupakan masa dimana masyarakat banyak memburu kendaraan baru untuk mudik.

“Itu yang pertama. Yang kedua, wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang – Bekasi) merupakan wilayah penyerap tertinggi Mitsubishi Xpander. Porsinya di atas 50%, dan yang datang ke IIMS untuk benar-benar membeli kendaraan merupakan warga wilayah tersebut,” jelas Budi.

Sementara, fakta berbicara, sepanjang kuartal pertama – atau dari Januari hingga Maret – lalu, Xpander menjadi penyumbang penjualan terbanyak Mitsubishi. Dari total penjualan merek itu yang sebanyak 34.100 unit, Xpander membukukan penjualan sebanyak 17.902 unit.

Ilusrasi, interior Mitsubishi Xpander Limited – dok.Motoris

“Semua pesanan sebanyak ini sudah hampir 100% dikirim ke pelanggan. Khususnya Xpander. Karena produksi Xpander itu setiap bulannya 10.000 unit, dari jumlah ini 70%-nya untuk memenuhi permintaan pasar okal, dan 30% untuk ekspor,” tutur Sales & Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro, yang dihubungi, Rabu (1/4/2019).

Sedangkan untuk jumlah pemesanan (SPK) Xpander sepanjang enam hari penyelenggaraan IIMS 2019 atau dari tanggal 25 April hingga 1 Mei 2019, baik Irwan maupun Intan masih belum bersedia menyebutkan. “Soal SPK, nanti pas penutupan IIMS diumumkan. Kan targetnya sudah tahu kan? posisi sekarang (target) sudah hampir tercapai,” ucap Intan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This