Berharap ke Loyalis, SMI Ngarep Jualan Lambretta Mencuat

Berharap ke Loyalis, SMI Ngarep Jualan Lambretta Mencuat
Lambretta kembali hadir di Indonesia membidik para loyalis brand yang masih setia - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah meluncuraknnya beberapa hari menjelang hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 digelar, PT Skuter Motor Indonesia (SMI) memoyong dua varian skuter Lambretta – yakni Lambretta V125 dan Lambretta V200 – ke hajatan tersebut. Agen pemegang mereka skuter asal Italia itu berharap bisa memulai upayanya memacu penjualan keduanya.

“Kami optimis skuter ini bisa diterima masyarakat dengan baik, respon akan positif. Sebab, Lambretta di Indonesia bukanlah merek baru, dan memiliki sejarah gemilang di era 70-an. Para penggemar skuter ini masih banyak dari generasi ke generasi,” papar Marketing Manager SMI. Adrianus Donny, yang ditemui di sela peresmian booth Lambretta di IIMS 2019, di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Terlebih, lanjut dia, kini Lambretta tampil degan desain anyar meski tak menmbulkan pakem gaya Lambretta di masa lalu. Sedangkan, kini masyarakat – tak terkecuali kalangan milenial – juga menyukai motor termasuk skuter berpenampilan retro.

SMI mengklaim loyalis Lambretta di Indonesia cukup banyak- dok.Motoris

“Satu lagi, kini Lambretta juga menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kondisi kekinian dengan menyematkan fitur-fitur baru di skuternya,” terang Donny.

Skuter yang diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand ini dibbanderol lebih mahal ketimbang di Negeri Gajah Putih tersebut. Lambretta V200 dibanderol Rp 52,5 juta dan Lambretta V125 Rp 44,5 juta on the road Jakarta.

Masing-masing disuguhkan dalam tiga varian warna. Lambretta V200 mempunyai varian warna orange super gloss, blue mint super gloss, dan grey super gloss. Sedangkan  Lambretta V125 ditawarkan dalam pilihan warna black high gloss, white high gloss, dan red high gloss.

Sebelumnya, laman Paultan melaporkan Lambretta V200 dan Lambretta V125 di Thailand dibanderol 99.500 baht atau sekitar Rp 43,4 juta dan 86.900 baht atau sekitar Rp 37,9 juta.

Lambretta di IIMS 2019 – dok.Motoris

Varian V200 dengan mesin 169 cc satu silinder yang bertenaga 11,8 hp dan torsi 12,2 Nm, dan V125 bermesin 124,7 cc satu silinder dengan tenaga 10 hp dan torsi 9,2 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi CVT.

Di IIMS, seperti diungkapkan staf penjualan Lambretta, Dheo, SMI tak menggelar ptogram promo. “Termasuk potongan harga, atau diskon. Kami belum memberikannya. Penjualan ini juga masih cash,” ujarnya saat ditemui, Selasa (30/4/2019). (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This