Tak Cuma Mudah, Perawatan Xpander Juga Anti “Bokek”

Tak Cuma Mudah, Perawatan Xpander Juga Anti “Bokek”
Ilustrasi, mobil Mitsubishi Xpander tengah menjalani perawatan atau servis rutin di sebuah diler di Surabaya, Jawa Timur - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan dengan jumlah jaringan layanan penjualan maupun purna jual yang sebanyak 143 diler di seluruh Indonesia menjadikan perawatan mobil – termasuk Xpander – mudah didapatkan. Bahkan, dalam hal biayam perawatan mobil Mitsubishi termasuk murah sehingga tak “menguras” isi kantong.

Seperti diungkapkan Head of After Sales Marketing & Development Department PT MMKSI Ronald Reagan, murahnya biaya perawatan mobil Mitsubishi – khususnya Xpander dan Pajero Sport – karena MMKSI memberi paket gratis biaya jasa dan suku cadang sampai dengan mobil menempuh jarak 50.000 kilometer (km) atau selama tiga tahun.

“Selain parts-parts yang dibutuhkan (dalam perawatan) sebagaimana terteera dalam booklet, kami juga memberikan produk chemical dan aplikasi water repellent,” papar Ronald di booth MMKSI, di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Bahkan dari hasil penelitian yang dilakukan MMKSI mellaui pembandingan dengan survei mistery shopper, lanjut Ronald, biaya perawatan Xpander lebih murah dari sejumlah competitor. Pasalnya, para kompetitor selama ini hanya memberikan gartis jasa servis saja, sedangkan untuk part-part yang dibutuhkan konsumen harus membeli.

Mitsubishi Xpander menjadi bintang di booth Mitsubishi Motors Indonesia di ajang IIMS 2019 – dok.Motoris

Ada memang, untuk item part tertentu, di awal memang lebih mahal. Namun Ronald meminta agar hal itu dilihat secara cermat mulai dari masa pakai atau umur pakai hingga kualitas dari part tersebut.

“Misalnya, mobil Mitsubishi menggunakan busi iridium, sedangkan merek lain busi biasa. Memang, ini di awal harganya lebih mahal. Tetapi masa pakainya lebih lama atau lebih awet, sehingga dilihat dari biaya yang dikeluarkan pemilik lebih hemat. Kualitas pengapian pun lebih bagus, sehingga mobil lebih nyaman,” tutur dia saat ditemui usai konferensi pers.

Dari perhitungan MMKSI, keuntungan biaya perawatan Mitsubishi Xpander itu sebagai berikut. Untuk servis pertama yakni 1.000-10.000 km jarak tempuh hanya nol rupiah. Sementara mereka lain sudah membutuhkan biaya Rp 720.000.

Kemudian di servis kedua yakni seelah menempuh jarak 20.000-30.000 km, juga masih nol rupiah. Meski, merek lain sudah membutuhkan biaya Rp 1,6 juta.

Mitsubishi Xpander Limited disuguhkan di IIMS 2019 – dok.Motoris

“Dan servis selanjutnya, hingga jarak 50.000 km juga masih gratis. Sedangkan merek lain sudah membutuhkan biaya sebesar rp 1,7 juta,” kata Ronald.

Menyinggung biaya perawatan Pajero Sport, Ronald menyebut total biaya erawatan SUV ini dengan part-part yang sama yang juga dibutuhkan oleh pesaing, masih lebih murah 23%. Artinya, baik Pajero Sport maupun Xpander, selain untuk mendapatkan layanan perawatan cukup mudah, biayanya pun tak bikin kantong bolong alias bokek. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This