Banyak Orang Tajir Belanja, BMW Laris di IIMS

Banyak Orang Tajir Belanja, BMW Laris di IIMS
BMW X5 versi terbaru diluncurkan di Indonesia, 11 April 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sepanjang gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei kemarin, BMW Group Indonesia (BGI) membukukan penjualan sebanyak 630 unit mobil. Jumlah itu terdiri dari mobil merek BMW dan MINI yang dijajakan BMI.

Seperti diungkapkan President Director BGI, Ramesh Divyanathan, dari jumlah mobil yang terjual itu, penjualan terbanyak dicatatkan oleh sedan bisnis BMW Seri 5. Kedua, oleh sport activity vehicle (SAV) All-New BMW X5 dan SAV BMW X1.

Hanya, Ramesh tak menyertakan rincian angka penjualan dari masing-masing model tersebut. Sedangkan soal MINI, dia menyebut penjualan di IIMS tahun ini naik 80% dibanding penjualan di pameran yang sama tahun lalu.

“New MINI 3-Door dan All-new MINI Countryman menjadi model dengan penjualan terbaik selama IIMS 2019. Bahkan New MINI Ice Blue Editions yang hanya diluncurkan sebanyak 50 unit hanya tersisa kurang dari 5 unit,” kata dia.

BMW X5 versi terbaru diharapkan mampu memacu denyut nadi penjualan BMW di Indonesia – dok.Motoris

Di perhelatan yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, itu All-new BMW Z4, All-new BMW X5 dan MINI Ice Blue Edition mendapatkan penghargaan dari penyelenggara. Masing-masing dinobatkan sebagai Best Sportscar, Best Premium SUV dan Best Hatchback.

All New BMW X5 merupakan model terbaru yang diluncurkan BMW Indonesia pada Kamis (11/4/2019) dengan banderol Rp 1.489.000.000 off the road. Artinya, harga sebesar itu belum termasuk pajak.

BGI menyebut harga yang nyaris satu setengah miliar ini sepadan dengan fitur dan keunggulan – baik keamanan dan kenyamanan – yang disuguhkan BMW X5 paling gres itu. Mobil ini mengusung mesin 3.000 cc BMW TwinPower Turbo 6 silinder.

Tamplan belakang BMW X5 versi terbaru – dok.Motoris

Semburan tenaga dari mesin disebut mencapai 340 hp dan torsinya mencapai 450 Nm. Tenaga disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi Steptronic Sport delapan tingkat percepatan. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS