Harga dan Unit Sudah Ada, Suzuki Pastikan Jimny Baru Segera Dijual

Harga dan Unit Sudah Ada, Suzuki Pastikan Jimny Baru Segera Dijual
Suzuki All New Jimny dihadirkan di IIMS 2019 yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta 25 April - 5 Mei 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris– Setelah penampakan All Suzuki Jimny yang tengah diangkut truk gendong di sejumlah tempat – termasuk yang dipergoki Motoris ketika melintasi jalur Tol Jakarta-Cikampek Kamis (2/5/2019) lalu – kini Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil tersebut sudah nongol di situs remi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Artinya, penjualan SUV legendaris Suzuki ini sebentar lagi dilakukan.

“Iya kalau barangnya ketahuan  sudah ada itu kan bisa jadi tanda-tanda to. Memang, kalau hanya satu (unit) saja, itu kan bisa untuk display (pameran) atau untuk pengujian, tetapi kalau sudah banyak, tentunya ya itu (dijual). Seperti yang Anda lihat sendiri, katanya, di jalur tol Jakarta-Cikampek di Bekasi ya,” tutur Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Makmur, saat dihubungi Motoris, Rabu (8/5/2019) pagi.

Tapi sayang, Makmur tidak bersedia menyebut kapan pastinya penjualan dilakukan. Dia hanya mengatakan penjualan bakal dilakukan dalam waktu tak lama lagi. “Iya, segera. Tapi kapan waktu pastinya, saya tidak bisa bilang to. Pokonya tunggu saja,” kata dia.

Suzuki Jimny terbaru sedang diangkut truk gendong di jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Bekasi – dok.Motoris

Makmur juga belum bersedia menyebut harga untuk SUV mungil Suzuki yang kini tengah jadi perhatian masyarakat global tersebut. Meski, dia tak mengelak jika harga dari Jimny versi paling gres itu sudah ada di dunia maya.

Sementara itu, BPRD DKI Jakarta di situs resminya menunjukan ada dua varian All New Jimny yang disuguhkan ke masyarakat Indonesia. Keduanya masih menggunakan kode tipe yakni 6GVX 4X4 AT (tipe transmisi otomatis) dan 6GVX 4X4 MT (tipe bertransmisi manual).

Untuk tipe NJKB 6GVX 4X4 AT dibanderol Rp256 juta dan 6GVX 4X4 MT dihargai Rp246 juta. Namun, harga yang tertera ini merupakan harga acuan yang bersifat off the road alias belum termasuk pajak.

Antusiasme masyarakat terhadap All New Jimny sangat tinggi, terbukti saban SUV ini dipamerkan, menjadi topik perbincangan hangat. Termasuk pengunjung di IIMS 2019 kali ini – dok.Motoris

All New Suzki Jimny telah diperkenalkan di Indonesia dua kali. Pertama kali di hajatan Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2018 dan yang paling baru di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei kemarin.

Di kedua hajatan tersebut, generasi terbaru Suzuki Jimny ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung IIMS yang menyempatkan diri melihat detil mobil itu termasuk menanyakan kapan mulai dijual.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) All New Jimny – dua baris terakhir – yang tertera di situs resmi BPRD DKI Jakarta – dok.Motoris

Sebelumnya, sesuai pembuakaan IIMS 2019, President Director PT SIS, Seiji Itayama juga mengatakan segera memasarkan All New Jimny di Indonesia. “Soal Suzuki Jimny baru, kami sedang studi. Itu coming soon. Segera, tunggu saja. Kapan? coming soon,” kata dia saat dikonfirmasi Motoris di booth Suzuki IIMS 2019, Kamis (25/4/2019). (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This