Laku 1.200 Unit di IIMS, Gesits Siapkan Gebrakan Baru

Laku 1.200 Unit di IIMS, Gesits Siapkan Gebrakan Baru
Biaya operasional dan perawatan Gesits diklaim leih irit hingga 70% dibanding biaya yang sama untuk motor konvensional - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Gesits Technologies Indo (GTI) yang meluncurkan skuter listrik (Skutrik) produksi perdananya – Gesits – di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, hanya mematok target penjualan 500 unit saja. Tapi, nyatanya, skutrik ini terjual 1.200 unit.

Melihat fakta tersebut, Chief Executive Officer GTI, Harun Sjech, mengaku semakin optimis sepeda motor dengan sumber tenaga dari arus setrum bisa diterima oleh masyarakat. “Kuncinya tinggal bagaimana kita mengedukasi masyarakat secara intensif. Kita siapkan gebrakan baru,” ujar dia saat dihubungi, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, dari sisi keuntungan, lanjut Harun, konsumen pasti mendapatkan keuntungan lebih. Pasalnya, jika dibanding dengan motor konvensional yang dikonversi sebagai sekelas, biaya operasional dan perawatan Gesits, lebih efisien 70%.

Selain itu, keuntungan terhadap lingkungan juga tinggi. Sebab, dengan kendaraan non emisi maka udara di sekitar juga akan lebih bersih dari pencemaran.

Varian warna putih Skutrik Gesits di IIMS 2019 – dok.Motoris

“Dan yang jauh lebih penting adalah, bagaimana kita menggerak industri nasional. Kita dengan Gesits bisa menjadi tuan di negeri sendiri. Ini penting bagi bangsa dan negara seperti yang diharapkan oleh pemerintah, bahwa kemandirian industri nasional itu harus,” ujar Harun.

Dia juga menyebut ada wacana untuk memproduksi skuter listrik ini di Bali. Hal itu, terkait dengan permintaan Pemerintah Provinsi Bali, karena sesuai dengan nilai-nilai adat setempat yang menjunjung tinggi penghormatan kepada lingkungan.

“Ya mudah-mudahan itu bisa segera terwujud. Sehingga Gesits semakin memasyarakat,” imbuh Harun.

Di hajatan IIMS 2019 yang berlangsung di JiExpo, Jakarta, 25 April – 5 Mei lalu, Gesits dibanderol Rp 23,5 juta off the road. Banderol tersebut merupakan harga promosi.

Skuter lisrik (Skutrik) buatan anak negeri, Gesits, yang diluncurkan di IIMS 2019 resmi dipasarkan – dok.Motoris

Sedangkan harga normalnya, Rp 24,95 juta off the road. Namun, Harun meminta konsumen untuk tidak khawatir dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan, karena sudah pasti diterbitkan mengingat surat tanda lulus uji tipe dari Kementerian Perhubungan sudah terbit, Jumat (3/5/2019) lalu. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This