Jimny Terbaru Dijual 4 Tipe, Banderol Mulai Rp 315,5 Juta?

Jimny Terbaru Dijual 4 Tipe, Banderol Mulai Rp 315,5 Juta?
Suzuki Jimny terbaru sedang diangkut truk gendong di jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Bekasi - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Kabar penjualan  generasi keempat atau generasi terbaru Suzuki Jimny di Indonesia semakin mendapat kepastian. Setelah unit-unitnya beberapa wakru lalu kepergok tengah diangkut truk gendong dan pernyataan kepastian penjualan dari pejabat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kini muncul surat edaran tentang harga.

Seperti yang diperoleh Motoris, Rabu (8/5/2019) kemarin, surat edaran dengan kop PT SIS menyebut, SUV mungil Suzuki itu ditawarkan dalam dua varian yakni transmisi matik dan manual. Namun, masing-masing varian ada dua tipe sehingga secara keseluruhan ada empat tipe.

Keempatnya adalah varian manual transmision (MT) dibanderol Rp315,5 juta, Automatic (AT) dengan harga Rp328 juta, MT dua warna (two Tone) dihargai Rp317,5 juta, dan AT dua warna (Two Tone) berbanderol Rp 330 juta.

Antusiasme masyarakat terhadap All New Jimny sangat tinggi, terbukti saban SUV ini dipamerkan, menjadi topik perbincangan hangat. Termasuk pengunjung di IIMS 2019 kali ini – dok.Motoris

Sebelumnya, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Makmur, saat dihubungi Motoris, Rabu (8/5/2019) pagi memberi sinyal kepastian mobil iru segera dijual di Tanah Air.

“Iya kalau barangnya ketahuan  sudah ada itu kan bisa jadi tanda-tanda to. Memang, kalau hanya satu (unit) saja, itu kan bisa untuk display (pameran) atau untuk pengujian, tetapi kalau sudah banyak, tentunya ya itu (dijual). Seperti yang Anda lihat sendiri, katanya, di jalur tol Jakarta-Cikampek di Bekasi ya,” papar dia.

Hanya, Makmur tidak bersedia menyebut kapan pastinya penjualan dilakukan. Dia hanya mengatakan penjualan bakal dilakukan dalam waktu tak lama lagi. “Iya, segera. Tapi kapan waktu pastinya, saya tidak bisa bilang to. Pokoknya tunggu saja,” kata dia.

Surat edaran yang berkop PT SIS berisi tentang pemberitahuan harga dan pengriman unit Suzuki All New Jimny – dok.Istimewa

Penampakan All Suzuki Jimny yang tengah diangkut truk gendong di sejumlah tempat, dipergoki masyarakat termasuk yang dipergoki Motoris ketika melintasi jalur Tol Jakarta-Cikampek Kamis (2/5/2019) lalu.

Selain itu, sejak beberapa waktu lalu, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil tersebut sudah nongol di situs remi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Sementara itu, BPRD DKI Jakarta di situs resminya menunjukan ada dua varian All New Jimny yang disuguhkan ke masyarakat Indonesia. Keduanya masih menggunakan kode tipe yakni 6GVX 4X4 AT (tipe transmisi otomatis) dan 6GVX 4X4 MT (tipe bertransmisi manual).

Empat Suzuki Jimny terbaru yang diangkut mobil gendong dari Pulogadung, Jakarta Timur, menuju jalan tol Cikunir – jalan tol Jakarta-Cikampek – dok.Motoris

Untuk tipe NJKB 6GVX 4X4 AT dibanderol Rp256 juta dan 6GVX 4X4 MT dihargai Rp246 juta. Namun, harga yang tertera ini merupakan harga acuan yang bersifat off the road alias belum termasuk pajak.

Hanya, soal surat edaran dengan kop PT SIS yang memuat harga serta keterangan pengiriman unit tersebut, Deputy Managing Director 4W PT SIS, Setiawan Surya, enggan mengomentari. Dia juga mengaku tidak tahu soal surat tersebut. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This