Tiga Setengah Bulan, Pesanan Avanza Tembus 30.000 Unit

Tiga Setengah Bulan, Pesanan Avanza Tembus 30.000 Unit
Toyota Avanza saat diajak melibas genangan air di Toyota Driving Experience - dok.PT TAM

Jakarta, Motoris – Dalam waktu tiga setengah bulan atau dari 15 Januari hingga akhir April kemarin, Toyota New Avanza telah dipesan 30.000 unit. Sehingga, jika dirata-rata, pemesanan Low MPV Toyota tersebut mencapai 7.000 – 8.000 unit saban bulannya.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, tingginya permintaan Avanza ini menunjukan bahwa keunggulan kinerja mesin, sistem penggerak roda belakang, desain, hingga fitur MPV ini masih disukai masyarakat.

“Sebab, pemesanan ini, kalau kita lihat datangnya merata dari berbagai daerah. Dan bersyukurnya, kita bisa memenuhi pesanan itu karena produksi juga terus meningkat,” papar Soerjo saat ditemui di sela acara berbuka puasa bersama di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia menyodorkan contoh pada periode pertengaha Januari hingga Februari, pemesanan Avanza masih di kisaran 5.000 unit. Namun, setelah memasuki bulan Maret hingga April jumlah pesanan mencapai 8.000 unit, atau bahkan lebih.

New Toyota Avanza yang dilucurkan 15 Januari 2019 saat tes drive dari Cirebon menuju Semarang – dok.Istimewa

Bahkan di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei lalu, Avanza menjadi kontributor penjualan. Low MPV berjuluk “Mobil Sejuta Umat” itu terpesan 1.106 unit.

“Pemesanan Avanza itu setara dengan 44,4% dari total SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama pameran (IIMS 2019) berlangsung yang sebanyak 3.872 unit,” papar Soerjo. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This