Hyundai i20 N Akan Tikam Barang Eropa dan AS

Hyundai i20 N Akan Tikam Barang Eropa dan AS
Hyundai i 20 N - dok.Autoexpress

New Delhi, Motoris – Hyundai telah mengetes i20 N di sirkuit Nurburgring, Jerman. Versi performa dari hatchback i20 ini hadir dengan mesin kencang dan sejumlah perubahan di suspensi dan interior.

Seperti dilansir Financial Express, belum lama ini, perubahan suspensi terlihat dari jarak mobil dengan tanah yang lebih pendek ketimbang versi biasa. Fender i20 N juga lebih besar, demikian dengan pelek keren yang ditunggangi ban berprofil tipis.

Di belakang, bemper dipangkas agar bisa mengakomodasi dua lubang knalpot. Ini membuat mobil itu terlihat garang.

“Fascia depan dan belakang sebenarnya tak jauh berbeda dari versi standar. Namun, Hyundai menambahkan beberapa elemen agar i20 N lebih agrsif,” tulis media itu.

Interior mobil itu kemungkinan disepuh warna hitam semua di bagian dasbor dan pintu. Jok mobil itu berpotensi dihiasi pembengkus dengan jahitan kontras. Demikian pula dengan lingkat kemudian dan tuas transmisi.

Hyundai i20 N dipasarkan di Eropa – dok.Autoexpress

Belum ada informasi resmi soal mesin i20 N. Tetapi, kabarnya, mobil itu memakai mesin bensin 1,6 liter, empat silinder, turbo. Di Kia Ceed, mesin ini mengeluarkan tenaga 200 hp lebih. Kabar lainnya, bakal ada opsi transmisi manual biar lebih puas mengendarai binatang ini.

Di pasar Eropa, rival i20 N adalah barang Eropa dan AS, yakni VW Polo GTI dan Ford Fiesta ST. Tak ada kejelasan, apakah mobil ini dijual di pasar Asia, seperti India. Jika masuk India, harganya kemungkinan 1,5-2 juta rupee atau Rp 300-400 jutaan. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This