Mitsubishi Xpander Ternyata Juga Laris di Thailand

Mitsubishi Xpander Ternyata Juga Laris di Thailand
Ilustrasi, Mitsubishi Xpander Limited disuguhkan di IIMS 2019 - dok.Motoris

Bangkok, Motoris – Varian Low MPV Mitsubishi Xpander yang diproduksi Mitsubishi Motors di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, sepanjang Januari – Maret lalu tercatat merajai segmen pasar Low MPV Thailand. Mobil yang diekspor PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejak April 2018 lalu itu menguasai pangsa pasar hingga 50% lebih.

Seperti dilaporkan Headlightmag, belum lama ini, Xpander terjual sebanyak 4.418 unit sepanjang tiga bulan pertama tersebut. Dengan penjualan sebanyak ini, dia menggenggam 58,5% dari total pasar.

Sementara itu, di tempat kedua ada Toyota Sienta yang terjual sebanyak 1.132 unit. MPV besutan Toyota ini mencuil 15% pangsa pasar Low MPV di Negeri Gajah Putih tersebut.

Honda BR-V versi facelift atau versi baru diluncurkan di IIMS 2019 – dok.Motoris

Dia disusul Honda BR-V (entah mengapa mobil yang di Indonesia masuk ke low SUV ini dimasukan ke kategori Low MPV), yang terjual 944 unit. Dengan penjualan sebanyak ini, BR-V mencecap 12,5% pangsa pasar.

Sedangkan Suzuki Ertiga, berada di urutan keempat dengan total penjualan 665 unit di rentang waktu Januari-Maret itu. Namun, seperti ditulis Headlightmag, penjualan Low MPV yang diproduksi oleh Suzuki di Indonesia ini banyak terkendala masa inden yang dinilai lama.

Bahkan dikatakan, jika pemesanan Ertiga dilakukan pada Mei ini, pengiriman unit akan dilakukan pada September nanti. Masalah pengiriman menjadi masalah utama. Walhasil, di tiga bulan pertama itu, Ertiga hanya mencuil 8,8% pangsa pasar.

Suzuki All New Ertiga di IIMS 2019 – dok.Motoris

Adapun di tempat kelima ada Honda Mobilio, yang laku 345 unit atau 4,6%. Tetapi yang paling mengenaskan adalah Toyota Avanza, yang di kurun waktu itu hanya terual 43 unit. Dia hanya mencecap 0,6% pangsa pasar. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This