Cadas, Ini Calon SUV Anyar Kia untuk Milenial

Cadas, Ini Calon SUV Anyar Kia untuk Milenial
Sketsa SUV kecil baru Kia - dok.Istimewa

Seoul, Motoris – Pabrikan otomotif Kia Motor Corporation, Selasa (14/5/2019) menyuguhkan sketsa Sport Utility Vehicle (SUV) yang terinsprasi oleh konsep Kia Signature. SUV ini bakal diluncurkan akhir tahun 2019 ini dan dijajakan ke pasar global termasuk di Cina dan India.

Seperti diungkap siaran pers Kia dan laman Motor1, Selasa (14/5/2019), konsep Kia Signature telah diperkenalkan di hajatan New York International Auto Show 2018 lalu. Kia menyebut, SUV tersebut dibuat dengan dasar preferensi tren di kalangan generasi milenial.

Lantaran itulah, gaya desain SUV anyar tersebut memadukan antara gaya desain tradisional Kia, yakni kap panjang, garis tegas di bagian bumper depan, serta garis-garis tajam di bodywork. Sementara, garis bahu dipadu dengan rumah kaca yang meruncing ke arah belakang.

Rendering SUV Kia Signature – dok.Motor1

Bumper belakang dibuat leih tinggi sehingga memungkinkan penempatan dua knalpot di sisi kiri dan kanan. Walhasil, tampilannya pun semakin gagah.

Sementara itu, laman The Car Magazine menyebut sejumlah kalangan saat ini menduga-duga positioning dari SUV kecil ini. Banyak diantara mereka yang mencoba untuk menyandingkan dengan crossover Honda HR-V dan sejenisnya.

Rendering tampilan belakang Kia Signature – dok.Motor1

Kini, versi produksi dari SUV itu tengah dalam proses penggodokan. Namun, sejumlah ahli rekayasa purwarupa di rumah desain Kolesa, mencoba untuk menyuguhkan gambar rekaan atau rendering tampilan SUV tersebut. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This