Tampang Kwid Facelift Menjanjikan, Harga Maksimal Rp 60 Juta

Tampang Kwid Facelift Menjanjikan, Harga Maksimal Rp 60 Juta
Rendering tampang Renault Kwid versi facelift - dok.Autocar India

New Delhi, Motoris – Renault tengah menyiapkan Kwid facelift yang kemungkinan dilepas akhir 2019 atau awal 2020 di India. Mobil ini berpotensi besar masuk Indonesia, mengingat versi sekarang telah dijual di negeri ini.

Seperti dilaporkan Autoportal, belum lama ini, Kwid facelift tertangkap basah sedang dites di Pune, Maharashtra, India, dengan balutan stiker. Perubahan mobil ini meliputi tambahan kosmetik, fitur di kabin, dan mesin 800 cc dan 1.000 cc yang sudah komplit dengan regulasi terbaru di India.

Kwid facelift didirikan di atas sasis City K-ZE yang juga menjadi basis Kwid listrik. Perubahan tampilan mobil ini meliputi lampu utama kembar, tiga bilah grille depan, dan bemper baru. Kalau melihat lampunya, sepertinya tampang Kwid facelift menjanjikan.

Peleknya masih baja, sedangkan lampu belakang berdesain baru. Kabarnya, pabrikan Prancis ini bakal memasang DRL LED di varian tertinggi Kwid facelift.

Renault Kwid facelift – dok.BikeAdvice.in

Di kabin, Kwid facelift diprediksi menggunakan pelapis jok baru, pembaruan instrumen panel dan sistem hiburan layar sentuh MediaNav. Mesin 0,8 liter Kwid bisa mengeluarkan tenaga 54 hp dan torsi 72 Nm, sedangkan 1 liter 68 hp dan torsi 91 Nm.

“Transmisinya masih sama, lima speed manual dan AMT lima speed. Harga jual Kwid facelift diprediksi 275-300 ribu rupee alias Rp 55-60 juta dan bersaing di segmen A yang dihuni Datsun Redi-Go, Maruti Alto, dan Hyundai Eon,” tulis media itu. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This