Hingga Kini Suzuki Indonesia Belum Tentukan Nasib DR150

Hingga Kini Suzuki Indonesia Belum Tentukan Nasib DR150
Haojue NK15 atau Suzuki DR150 motor dual purpose atau motor dua alam Suzuki dari Suzuki - dok.soho.com

Jakarta, Motoris – Meski foto-foto kehadirannya di berbagai tempat di Jakarta telah beredar luas di ranah maya, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga kini masih belum menetapkan kapan motor dual purpose Suzuki DR150 mulai dijual. Kehadirannya selama ini disebut sebagai salah satu upaya Suzuki mempelajari karakteristik dan potensi pasar.

“Belum, belum (akan dijual). Kita masih terus mempelajarinya. Kan untuk memasarkan sebuah model harus banyak aspek dipelajari mulai dari aspek teknis kesesuaiannya dengan kondisi (alam) Indonesia, respon masyarakat, harga, dan lain-lain. Masih kita pelajari,” tutur 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Yohan Yahya yang dikonfirmasi belum lama ini.

Yohan tak menampik Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) motor yang didatangkan dari Cina itu sudah nongol di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan besaran Rp 23,5 juta. Namun, kata dia, hal itu bukan patokan pasti bahwa kendaraan yang bersangkutan segera dijual.

“Ya bisa saja untuk memberi gambaran kepada masyarakat, segini lho harga jualnya (belum termasuk pajak) kalau nanti dijual,” terang Yohan.

Informasi NJKB Suzuki V-Strom 250 dan Suzuki DR150 di situs Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta – dok.Motoris

Suzuki DR 150 yang diketahui telah ada di Indonesia saat ini merupakan motor adventure yang diproduksi Haojue Holding. Dia merupakan perusahaan kerjasama Suzuki dengan Guangdong Automobile di Cina.

Di Negeri Tirai Bambu itu, DR150 yang dilabeli sebagai NK15 itu mengusung mesin SOHC 2 valve bependingin udara, satu silinder 4 tak, dengan kubikasi 149 cc yang bertenaga 12,2 hp pada putaran mesin 7.500 rpm. Torsinya mencapai 12,7 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda dengan transmisi manual 6 tingkat percepatan. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This