Harga Suzuki Burgman 125 Sudah Nongol di BPRD

Harga Suzuki Burgman 125 Sudah Nongol di BPRD
Suzuki Burgman Street 125 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Kabar tentang segera munculnya skutik Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia kembali menyeruak setelah Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) motor ini nongol di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejak beberapa waktu lalu. Isu semakin santer setelah sebuah akun instagram muncul sebuah teaser.

Seperti dilongok Motoris di situs BPRD, belum lama ini, NJKB Suzuki Street Burgman 125 itu, memang tak disebutkan nama asli, namun hanya kode yakni UB125. Kode tersebut diduga kuat sebagai Suzuki Burgman, dengan besaran banderol Rp 14,8 juta (belum termasuk pajak dan lainnya).

Sebelumnya, sebuah akun instagram @agoez_bandz4 memuat sebuah teaser berupa sulet tampilan depan – khususnya lampu utama – skutik tersebut. Bahkan diimbuhi keterangan tanggal 20.05.2019. Entah apakah angka-angka tersebut merupakan waktu peluncuran.

NJKB UB125 yang diduga kuat sebagai Suzuki Burgman Street 125 di situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta – dok.Motoris

Sementara, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Yohan Yahya yang dihubungi, belum lama ini mengaku tidak tahu menahu dengan akun instagram itu. Sedangkan soal NJKB sebuah produk, dia menyebut bisa saja muncul sebagai ancar-ancar bagi konsumen.

Namun dia enggan memastikan apakah kode UB125 tersebut apakah benar Suzuki Burgman Street atau tidak. “Semuanya kita pelajari. Model-moel baru yang telah diproduksi Suzuki, kita pelajari,” ujarnya singkat.

Sebuah teaser Suzuki Burgman 125 yang diunggah akun instagam agoez_bandz4 beberapa waktu lalu – dok.Istimewa

Suzuki Burgman Street 125 sudah diluncurkan dan dijual di India sejak Juli 2018 lalu. Skutik ini diketahui mengusung mesin yang sama dengan skutik Suzuki Acces, yakni 125 cc yang bertenaga 8,6 hp dan torsi maksimumnya 10,2 Nm. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This