Suzuki Beri Kode Keras, Jimny Meluncur Juli Nanti di GIIAS

Suzuki Beri Kode Keras, Jimny Meluncur Juli Nanti di GIIAS
Suzuki All New Jimny dihadirkan di IIMS 2019 yang berlangsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta 25 April - 5 Mei 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah kepergok tengah diangkut truk gendong  di jalan tol yang diduga sebagai persiapan distribusi dan dokumen besaran harganya beredar, kini PT Suzuki Indombil Sales (PT SIS) memberi isyarat kuat All New Jimny  segera meluncur. SUV Mungil Suzuki itu  bakal meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Juli nanti.

“Suzuki Jimny dirilis segera. Pokoknya tidak lama lagi, segera. Ya mungkin setelah lebaran,” tutur 4W Sales Director PT SIS, Makmur, saat ditemui di sela  buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Soal harga, Makmur tak menjawab dengan tegas. Meski begitu dia tak menampik jika harga yang dipatok untuk Jimny tak akan meleset jauh dari yang telah disebut-sebut di surat edaran. “Kalau harga kan Anda sudah tahu kan. Ya begitulah (besarannya),” ucap dia tanpa menampik informasi yang muncul di sebuah surat edaran.

Pernyataan yang lebih tegas diungkapkan Marketing Director PT SIS, Donny Saputra. “Kami luncurkan segera, dalam waktu dekat. Setelah Lebaran di  sebuah event besar pada Juli nanti,” kata dia yang ditemui di tempat yang sama, meski tak bersedia menyebut besaran harga.

Suzuki Jimny terbaru sedang diangkut truk gendong di jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Bekasi – dok.Motoris

Sebelumnya, Rabu (8/5/2019) beredar surat edaran dengan kop PT SIS yang menyatakan ada dua varian All New Jimny yang bakal dipasarkan yakni transmisi matik dan manual berikut harganya. Masing-masing varian terdiri dari dua tipe sehingga secara keseluruhan ada empat tipe.

Harga di surat edaran

Keempatnya adalah varian manual transmision (MT) dibanderol Rp315,5 juta, Automatic (AT) dengan harga Rp328 juta, MT dua warna (two Tone) dihargai Rp317,5 juta, dan AT dua warna (Two Tone) berbanderol Rp 330 juta.Surat tersebut menguatkan isyarat yang ada sebelumnya yakni mulai didistribusikannya All New Jimny ke diler.

Dugaan adanya distribusi terlihat kuat ketika sebuah truk pengangkut kendaraan atau yang biasa disebut sebagai “truk gendong” kedapatan tengah mengangkut empat Suzuki Jimny versi terbaru yang ditemui Motoris di jalan tol Pulogadung menuju Cikunir, Kamis (2/5/2019) pukul 15.25 WIB.

Terlihat, pada bagian belakang SUV legendaris Suzuki itu tertulis Jimny Allgrip. Tulisan bisa diartikan, varian yang ada itu merupakan varian berpenggerak empat roda atau 4×4.

Surat edaran yang berkop PT SIS berisi tentang pemberitahuan harga dan pengriman unit Suzuki All New Jimny – dok.Istimewa

Soal distribusi itu secara implisit diakui oleh Donny Spautra. “Memang, sebelu launching itu butuh waktu dua bulan untuk distribusi. Jadi, dua bulan sebelumnya (Mei) sudah distribusi ke diler-diler,”ucap Donny.

Sedangkan Makmur menambahkan, Indonesia dinilai prinsipal – Suzuki Motors Corporation di Jepang – memiliki pootensi yang besar dalam penjualan. “Ya, kalau kita lihat respon setelah diperkenalkan (di GIIAS 2018 dan IIMS 2019) cukup banyak orang yang tertarik. Saat didata pun seperti itu,” imbuh Makmur. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS