Porsche Cayenne S Coupe, Siap Sodok Pasar Global

Porsche Cayenne S Coupe, Siap Sodok Pasar Global
Porsche Cayenne S Coupe - dok.Porsche

Stuttgart, Motoris – Setelah penjualannya sepanjang tahun 2018 lalu naik 4% di pasar global – dan khususnya didongkrak penjualannya di Cina – kini Porsche AG muali terus menggedor pasar dunia. Pabrikan asal Jerman ini meluncurkan tiga varian dari Cayenne S Coupe.

Seperti dilaporkan Automotivenews dan Car and Driver, Sabtu (1/6/2019), model anyar Porsche ini dibanderol mulai 99. 657 euro atau sekitar Rp1,6 miliar sudah termasuk pajak. Namun, harga bisa lebih dari itu untuk pasar Asia.

Dalam pernyataan resminya, Porsche menyebut Cayenne S Coupe dibekali mesin V6 berkapasitas 2.9 liter yang diimbuhi twin turbocharging. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 440 PS dan torsi maksimum 550 Nm.

“Akselerasi dari posisi diam (atau dalam posisi 0 kilometer per jam) ke kecepatan 100 kilometer per jam dicapai dalam waktu 5,0 detik,” sebut Porsche.

Interior Porsche Cayenne S Coupe – dok.Porsche

Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu mekesat hingga 263 kilometer per jam. Mobil yang dipasarkan di Jerman mulai Juli nanti itu, ditawarkan bersama paket-paket yang menyertai.

Salah satunya, paket Sport Chrono yang tersedia saat pembelian. Sedangkan fitur standar yang disuguhkan, antara lain Power Steering Plus yang peka terhadap kecepatan, Park Assist di bagian depan dan belakang, serta reversing camera dan Porsche Active Suspension Management.

Tren penjualan 
Sepanjang tahun 2018 lalu, Porsche berhasil melego 256.255 unit mobil. Jumlah ini naik 4% lebih dibanding penjualan sepanjang tahun 2017, meski di negeri asalnya – Jerman – penjualan Porsche justeru menyusut hingga 3%. Bahkan di seluruh Eropa, penjualan turun hingga 4%.

Menanjaknya penjualan merek, justeru terjadi di kawasan Asia Pasifik. Di Cina misalnya, mobil-mobil Porsche laku 80.108 unit atau membengkak hingga 12% dibanding tahun 2017.

Porsche Cayenne S 2018 – dok.Autocar

Kenaikan penjualan juga dibukukan anak perusahaan Volkswagen (VW) itu, di Amerika Serikat. Di Negeri Abang Sam tersebut mobil-mobil Porsche terjual 57.2012, atau meningkat 3%. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS