KTM Siapkan Calon Penjegal Royal Enfield Himalayan

KTM Siapkan Calon Penjegal Royal Enfield Himalayan
KTM 390 Adventure siap diproduksi - dok.Istimewa

Mumbai, Motoris – Pabrikan sepeda motor asal Swedia – yang kini sahamnya dimiliki pabrikan India, Bajaj – dikabarkan tegah menyiapkan senjata penggebuk BMW G 310 GS dan Royal Enfield Himalayan, yakni KTM 390 Adventure. Motor yang menggunakan basis KTM 390 Duke itu bakal digelontorkan tahun ini.

Seperti diungkapkan laman Motorcycle News dan NDTV Auto, Jumat (31/5/2019), KTM bahkan sudah melakukan uji jalan dari motor tersebut. Sejumlah foto keberadaan motor itu – yang diselimuti kamuflase – tengah diuji juga telah beredar di dunia maya.

Model anyar itu mengusung mesin 373 cc, satu silinder, berpendingin cairan. Semburan tenaganya mencapai 43 bhp pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 37 Nm pada 7.000 rpm.

KTM 390 Adventure tengah dites jalan – dok.India.com

Tenaga dan torsi itu sama dengan yang disemburkan mesin KTM 390 Duke.“Selain kemampuan jelajah jarak jauh yang lebih besar, KTM 390 Adventure ini juga memiliki kemampuan melaju di jalanan non aspal yang lebih mumpuni,” tulis dua media tersebut.

Namun yang tidak kalah menarik adalah, kesanggupan model anyar KTM ini dalam menuguhkan kenyamanan ketika dikedarai berboncengan. Baik di jalanan on road maupun off-road, motor ini sangat bisa diandalkan.

Royal Enfield di pameran IIMS 2018 – dok.Motoris

KTM 390 Adventure dilengkapi pelek jari-jari aluminum alloy dengan ukuran diameter rim depan lebih besar dari roda belakang. Pelek depan diperkirakan 19 inci dan belakang 17 inci. Hanya, sampai detik ini, sal banderol masih belum ada informasi apapun. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This