Biar Laris di Pasar Global, Fitur Datsun GO dan GO+ Ditambahi

Biar Laris di Pasar Global, Fitur Datsun GO dan GO+ Ditambahi
Datsun Go+ yang ditambah fitur keselamatan - dok.Autocar India

New Delhi, Motoris – Nissan Datsun terus berupaya model andalannya – Datsun Go dan Datsun Go+ yang saat ini dijajakan di pasar global – bisa semakin diminati konsumen. Pabrikan asal Jepang itu menambahi kedua model dengan fitur keselamatan berkendara.

Seperti dilaporkan India Today dan Autocar India, Selasa (4/6/2019), Nissan-Datsun menyadari faktor fitur keselamatan kerap menjadi sorotan konsumen saat akan mebeli Datsun Go dan Go+. Terlebih, hasil uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga internasional terhadap pengujian kualitas mobil baru menunjukan hasil yang tidak bagus terhadap keduanya.

Kini, keduanya mendapatkan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC). Fitur tersebut akan memantau kecepatan roda, posisi setir, dan akselerasi lateral.

Interior Datsun Go+ versi anyar – dok.Autocar India

Dengan berdasar hasil pemindaian sistem sensor onboard, sistem komputer mobil akan mengontrol stabilitas. Walhasil,kondisi oversteering/understeering pun bisa diatasi.

Selain itu, keduanya mendapatkan fitur sistem hiburan yang dilengkapi layar sentuh 7.0 inci. Sistem ini menggunakan teknologi konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, untuk Datsun Go ditambahi varian kelir baru yakni Vivid Blue.

Menariknya, kedua model ini juga mendapatkan ABS, electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA) traction control system (TCS), engine immobiliser, rear parking sensors, serta dual front airbag. Fitur-fitur inilah yang kerap menjadi pertanyaan para konsumen, terutama di wilayah belahan bumi bagian barat.

Datsun Go dengan fitur keselamatan yang lebih meningkat – dok.Autocar India

Memang, seiring dengan bertambahnya fitur itu, harga un terkerek. Datsun Go kini dibanderol 332,078 rupee atau sekitar Rp 68 jutaan di India. Sedangkan Go+ dihargai mulai 386,588 rupee Rp 79,5 jutaan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This