Juke Baru Ganteng, Rival Wajib Waspada

Juke Baru Ganteng, Rival Wajib Waspada
Nissan Juke versi terbaru - dok.Carbuyer

London, Motoris – Nissan akan memperkenalkan All New Juke pada 2020 yang diklaim lebih lapang dan memiliki banyak fitur konektivitas. Sontak aneka macam renderan bertebaran di media-media Inggris.

Laman Carbuyer.co.uk tak mau ketinggalan dengan menampilkan prediksi sosok Juke anyar, Jumat (7/6/2019). Media ini berani mengklaim Juke baru bakal seperti prediksi ini.

Kita bisa lihat sendiri Juke anyar mirip Qashqai yang berada di segmen C, tanpa meninggalkan garis desain generasi satu. Contohnya, dua lampu depan terpisah, fender luar tebal, dan jendela miring.

Cuma, Motoris menilai, desain Juke baru lebih ganteng dan relatif aman dibandingkan yang lama. Itu lampu atasnya manis banget dan pas dengan grille V-Motion kebesaran Nissan. Under guard silver bikin muka mobil ini tambah asyik.

Kembali ke laporan Carbuyer, Juke baru bakal memakai sasis Renault Clio. Renault memastikan Clio hybrid meluncur, sehingga Juke dengan powertrain sama berpotensi besar hadir.

Rendering tampilan belakang Nissan Juke versi terbaru – dok.Carbuyer

Juke PHEV bakal memakai mesin bensin 1,6 liter dan baterai 9,8 kWh. Motor listrik Juke bisa menempuh jarak 20 mil. Sasis baru juga bisa dipasangi mesin bensin 1,3 liter yang dipakai Qashqai, Renault Kadjar, Dacia Duster dan Mercedes A-Class.

Mesin 1 liter turbo juga kemungkinan dipasang di Juke baru. Demikian denhan diesel 1,5 liter. Transmisinya CVT dan transmisi manual lima dan enam speed.

Kabin bakal lebih luas untuk menjawab kritik. Material empuk kabarnya bakal menghiasi dalaman mobil ini.

Juke generasi satu sudah beredar di Indonesia, sehingga yang baru sangat mungkin dijual juga. Jika ini terealisasi, rival-rival seperti Honda HR-V harus waspada. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This