Ferarri Tercepat Ini Dibanderol Nyaris Rp 21 Miliar

Ferarri Tercepat Ini Dibanderol Nyaris Rp 21 Miliar
Ferrari SF90 Stradale hybrid - dok.Autocar

Maranello, Motoris – Ferrari baru saja memperkenalkan model anyarnya yang berteknologi hybrid, yakni Ferrari SF90 Stradale. Mobil yang baru dijual pada kuartal pertama 2020 nanti itu, dibanderol 1,3 juta euro atau sekitar Rp 20,9 miliar lebih.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Bild am Sonntag, Rabu (4/6/2019), besaran harga model anyar Ferrari itu diketahui setelah dirilis sebuah diler Ferrari di Jerman.

“Tetapi, harga ini merupakan harga dasar. Sebab, Ferrari memnawarkan opsi ubahan secara customized, sehingga harganya sesuai dengan tambahan aksesoris atau paket yang dipilih,” tulis mdia lokal Jerman tersebut.

Ferrari SF90 Stradale hybrid – dok.Forbes.com

Ferrari membekali SF90 Stradale ini dengan mesin konvensional V8 Turbo yang berkapasias 4.0 liter . Mesin ini mampu meltupkan tenaga hingga 769 hp dan torsi sebesar 800 Nm.

Mesin ini dipadu dengan tiga motor listrik yang disokong baterai lithium ion. Motor listrik ini menghasilkan tenaga hingga 217 hp. Walhasil, total tenaga yang dihasilkan Ferrari anyar ini mencapai 986 hp dengan torsi 800 Nm.

Berbekal semburan tenaga sebesar itu, SF90 Stradale itu mampu berkaselerasi dari posisi diam (0 kilometer per jam/kpj) ke kecepatan 100 kpj hanya dalam tempo 2,5 detik. Meski kecepatannya mencapai 350 kpj, namun  dibatasi – demi menjaga keamanan berkendara – hingga 150 kpj. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This