Tak Ingin Tergeser, Lexus RX Anyar Dandan Abis

Tak Ingin Tergeser, Lexus RX Anyar Dandan Abis
Lexus RX model tahun 2020 - dok.Istimewa

Tokyo, Motoris – Divisi merek mewah milik Toyota – Lexus bersiap menggelonotorkan versi terbaru SUV Lexus RX pada Agustus mendatang. Lexus melakukan serangkaian ubahan tampilan plus melengkapi fitur versi ini demi menggaet konsumen, karena sejak tahun 1998 hingga saat ini SUV itu menjadi penguasa segmen pasar dimana dia berada.

Seperti dilaporkan laman Car Advice dan Motor1, belum lama ini, kendati hanya berstatus facelift, namun Lexus melakukan redesain dari RX model 2020 itu. Mulai dari bumper depan, grill, hingga lampu belakang (bermotif huruf L dan penggunaan teknologi Adaptive High Beam System untuk mencegah silau bagi kendaraan dari depan ) dirancang ulang.

Sedangkan di bagian interior, Lexus menata ulang tata letak bangku, meski dengan formasi tiga baris. Bahkan, baris kedua, jok captain seat digunakan. Hal ini mencuatkan kesan eksklusif dan sekaligus memberikan akses keluar masuk penumpang yang lebih leluasa.

Namun, ubahan yang tidak kalah penting dan efeknya sangat terasa adalah penambahan fitur baru. Di sini, Lexus menyempurnakan beerapa bagian.

Formasi jok Lexus RX 2020 – dok.Istimewa

Salah satunya adalah di perangkat sistem suspensi yakni dengan menggunakan shock absorber baru dan brake control system, sehingga kenyamanan berkendara meningkat. Pabrikan juga memasang Active Cornering Assist sebagai pencegahan understeer.

Sementara, untuk mengurangi kebisingan, digunakan Friction Control Device (FCD). Perangkat tersebut berguna mengurangi vibrasi saat kecepatan tinggi.

Ubahan juga terlihat dari penggunaan perangkat hiburan versi terbaru plus teknologi terkini. Diantaranya, layar sentuh model baru, phone holder dan USB port, konektivitas bagi Apple CarPlay, Android Auto, hingga Baidu CarLife, dan lain-lain.

Hanya, hingga kini Lexus belum berbicara soal harga. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This