Yinben YB-200A, Kembaran CB150R ExMotion dari Cina

Yinben YB-200A, Kembaran CB150R ExMotion dari Cina
Yinben YB200-A - dok.Momo Motorbike

Jiangxi, Motoris – Sebuah pabrikan otomotif di Cina, Yinben Motor, memproduksi motor sport – Yinben YB200-A – yang tampilannya mirip banget dengan Honda CB150R ExMotion. Bahkan, beberapa part serupa meski ada sejumlah beberapa perbedaan.

Seperti dilansir Momo Motorbike dan Auto-Che, belum lama ini, tampilan ala Neo Café Racer dari dua model serupa tapi tak sama itu terlihat mulai dari bentuk lampu utama yang bulat, tangki bahan bakar, shockbreaker depan upside down, hingga bagian buritan. Kesamaan juga terlihat pada jok, pelek, swingarm, knalpot yang menganut model under belly.

Kemiripan juga dari pengguna rem cakram di roda depan. Walhasil, jika diperhatikan secara sepintas taka da beda yang mencolok dari dua motor berbeda kebangsaan tersebut.

Tampilan depan Yinben YB200-A – dok.Momo Motorbike

Namun, jika diperhatikan secara seksama, ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan. Yinben seperti namanya – yang diimbuhi YB200-A- mengusung mesin SOHC 200 cc silinder tunggal. Sehingga semburan tenaganya pun lebih besar.

Perbedaan kedua, Yinben mengunakan perangkat pendingan udara, bukan radiator. Tentu, hal ini berbeda dengan Honda CB150R ExMotion yang bermesin 150cc satu silinder dengan sistem pendinginan cairan.

Menariknya, motor buatan Yinben ini selain dijajakan untuk pasar dalam negeri, terutama di wilayah pedesaan juga diekspor. Sejumlah negara di kawasan Asia Selatan menjadi target pemasaran. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS