Broker Saham Sebut Generasi Baru Avanza Hadir Tahun Depan

Broker Saham Sebut Generasi Baru Avanza Hadir Tahun Depan
Toyota Avanza saat diajak melibas genangan air di Toyota Driving Experience - dok.PT TAM

Jakarta, Motoris – Grup Astra kemungkinan melepas generasi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tahun depan. Dua model ini bakal menjadi kartu truf Astra di pasar mobil tahun depan.

“Akan tetapi, sulit mengukur berapa besar pengaruh dua model baru ini, karena pemain-pemain lain juga punya barang baru,” tulis broker saham lokal, Trimegah Sekuritas, dalam laporan riset, Rabu (12/6/2019).

Trimegah memprediksi Hyundai membangun pabrik perakitan di Indonesia tahun depan. Pemain kakap Korea Selatan ini kabarnya bakal mendirikan pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Pihak Toyota enggan berkomentar soal kabar ini. Eexecutive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, tidak menjawab pertanyaan Motoris.

Toyota Avanza versi terbaru – dok.Istimewa

Generasi baru Avanza kabarnya mengacu pada konsep DN Multisix yang dipajang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di GIIAS 2017. Mobil ini berpenggerak depan, beda dari Avanza sekarang, penggerak belakang.

Motoris menilai, generasi baru Avanza-Xenia tak akan keluar dalam waktu dekat. Sebab, Avanza-Xenia facelift baru dirilis tahun ini. Penjualan Avanza facelift uga cukup moncer, menembus 9.000 unit pada April dan 7.000 unit Mei lalu. Ya kita lihat saja nanti. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This