Tampang i20 Anyar Terkuak, Bisalah Saingan dengan Jazz Cs

Tampang i20 Anyar Terkuak, Bisalah Saingan dengan Jazz Cs
Hyundai i20 vers terbaru saat diuji di India - dok.Autocar India

New Delhi, Motoris – Generasi baru Hyundai i20 tertangkap kamera ketika sedang dites di jalanan Eropa. Dari spy shot itu, gambaran tampang depan dan bokong hatchback itu mulai terlihat.

Seperti dilansir Autoportal mengutip Autocar India, belum lama ini, i20 anyar memakai cascading grille seperti Hyundai-Hyundai keluaran baru lainnya. Grille itu lebih tajam dan lebar ketimbang model saat ini, sehingga mobil terlihat sporty.

Bentuk lampu depannya lebih kecil dan tajam dari model sekarang, selaras dengan bentuk kap mesin menukik dan dilengkapi DRL. Rumah lampu kabut berbentuk segitiga.

Dimensi i20 baru kemungkinan tak berubah dari model sekarang. Panjangnya diprediksi kurang dari 4 meter untuk menghindari pajak tinggi.

All New i20 menggendong mesin bensin 1,2 liter 82 hp dan diesel 1,4 liter 88 hp. Hyundai belum berniat menghentikan penjualan varian i20 diesel.

Hyundai i20 versi terbaru yang masih diselimuti kamuflase terlihat tengah dites jalan – dok.Autocar India

Ada juga mesin bensin 1 liter TGDi yang menghasilkan tenaga 118 hp. Mesin ada di Hyundai Venue yang baru saja dirilis di India dan “meledak”.

Saat ini, harga i20 berkisar 550-950 ribu rupee atau Rp 110-190 jutaan. Autoportal menduga i20 baru dibanderol tak jauh dari itu.

Rival i20 adalah Toyota Glanza, Maruti Suzuki Baleno, Honda Jazz and upcoming Tata Altroz. Mobil ini sempat dijual di Indonesia dan kini telah disuntik mati Hyundai Indonesia. Ya kita lihat saja apakah i20 baru juga bakal diboyong Hyundai Indonesia. Dengan tampang seperti itu, bisalah i20 baru bersaing dengan Jazz and the gang. (Gbr)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS